Gempa M6,7 di Malang Berlangsung 37 Detik, Kaca Rumah Bergetar Kencang

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 10 April 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 519 2392490 gempa-m6-7-guncang-malang-berlangsung-37-detik-kaca-rumah-bergetar-kencang-lV02rM9i3C.jpg Warga Malang belum berani masuk rumah setelah merasakan gempa dengan kekuatanM6,7 (Foto : Okezone.com/Avirista)

MALANG - Masyarakat Malang raya dikejutkan dengan gempa yang mengguncang. Gempa itu terasa begitu kencang sekitar pukul 14.00 WIB, pada Sabtu siang (10/4/2021), dan terasa sekira 37 detik.

Kencangnya getaran membuat kaca-kaca rumah sempat bergetar, membuat sejumlah warga keluar rumah dan ketakutan.

Salah seorang warga Madyopuro Indra mengaku terkejut saat beristirahat di dalam rumah tiba-tiba ada goyangan. Ia pun keluar dan saat keluar melihat bagaimana sejumlah warga di kompleks perumahannya telah berhamburan.

"Getarannya terasa kencang tadi. Saya waktu lagi istirahat saya kira tadi cuma goyang apa. Ternyata ada bunyi getaran kaca saya lari keluar," ujar Indra.

Sementara warga lainnya Madyopuro, Malang lainnya Okta membenarkan merasakan getaran gempa yang cukup kencang. Getaran ini membuat ia langsung mengevakuasi anggota keluarganya ke luar rumah.

"Getarannya terasa lebih dari 5 detik itu kencang sekali. Saya tadi langsung ambil anak dan menyelamatkan diri. Takut kalau ada apa-apa, karena di dalam rumah getarannya kencang sekali," ucapnya.

Baca Juga : Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Kabupaten Malang, Tidak Berpotensi Tsunami

Hingga menjelang pukul 14.22 WIB, sejumlah warga masih bertahan di luar rumah. Mereka tampak terkejut adanya gempa yang mengguncang.

Sementara itu dari informasi yang dihimpun gempa terjadi di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang, dengan kedalaman 25 kilometer. Kekuatan gempa sesuai informasi BMKG sebesar magnitudo 6,7.

"Gempa ini terasa 37 detik dengan kekuatan 6,7 di kedalaman 25 kilometer yang berlokasi 8,95 LS, 112,48 BT atau 90 kilometer barat daya, Kabupaten Malang," kata Kepala BMKG Stasiun Karangkates Ma'muri.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini