Gerkindo NTT Berikan Santunan ke Korban Banjir NTT yang Mengungsi ke Gereja

Eman Suni, iNews · Senin 12 April 2021 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 340 2393465 gerkindo-ntt-berikan-santunan-ke-korban-banjir-ntt-yang-mengungsi-ke-gereja-mJp3r9rK6c.JPG Gerkindo beri bantuan di NTT (Foto: iNews/Eman)

KUPANG - Warga korban Badai Seroja yang memporak-porandakan hampir seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur, hingga saat ini masih mengungsi di Gereja GMIT Kaisarea BTN Kolhua Kota Kupang.

Warga yang masih tetap bertahan di gereja sebanyak 21 kepala keluarga, yang terpaksa meninggalkan rumah mereka karena terbawa banjir.

Puluhan kepala keluarga hingga kini terpaksa meninggalkan rumah mereka, dan mencari perlindungan ke Gereja GMIT Kaisarea.

Warga ini terpaksa mengungsi karena rumah mereka berada di bantaran kali dan mengalami longsor, dan sangat mengancam keselamatan jika tetap bertahan.

Pendeta Ronny Steven Runtu, Ketua Majelis Jemaat Kaisarea mengatakan sangat berterima kasih kepada Gerkindo NTT yang peduli.

"Pihak gereja sangat prihatin dengan para korban bencana, sehingga pihak gereja akan terus menampung mereka hingga ditangani dan mendapat tempat yang lebih layak," jelas Pendeta Ronny.

Sementara itu, Ketua Gerkindo NTT, Yuddy Eliezer mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Gerkindo terhadap para korban badai seroja.

"Meski sedikit namun dirinya berharap dapat meringankan," jelasnya.

Melihat kondisi para pengungsi korban badai, Gerkindo NTT berharap adanya donatur lain yang datang dan ikut membantu, serta pemerintah harus lebih serius menangani kondisi ini.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini