Rumah Warga Terbakar Usai Disambar Petir

Rachmat Kurniawan, iNews · Rabu 14 April 2021 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 340 2394792 rumah-warga-terbakar-usai-disambar-petir-JZ3lUSJZxD.jpg Rumah warga terbakar usai tersambar peir (foto: ist)

BANGKA TENGAH - Akibat disambar petir, salah satu rumah warga bernama Budiman di Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungaiselan ludes terbakar, Rabu (14/4/2021) sore.

Kepala Desa Tanjung Pura, Carlos membenarkan, kebakaran yang melahap rumah warganya tersebut berasal dari sambaran petir, kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 14.30 WIB.

“Iya memang betul rumah warga kami ada yang terbakar, namanya Budiman. Api berasal dari sambaran petir sehingga diduga menyebabkan korsleting listrik dan menimbulkan percikap api,” ujar Carlos kepada wartawan.

Baca juga:  Diterjang Hujan Lahar, Pipa Jaringan Air Bersih di Lereng Merapi Putus

Carlos menjelaskan, karena melihat asap yang memenuhi sekeliling rumah, pihaknya bersama warga segera meminta bantuan untuk memadamkan api tersebut. Namun naas kobaran api dengan cepat melahap rumah Budiman yang berdinding papan tersebut.

“Api terlebih dahulu menyala dengan besar, sudah kami siram dengan air namun rumah yang berdinding papan tersebut, habis di lahap kobaran api yang begitu besar,” ujarnya.

Baca juga :  Hujan Deras, 5 Pohon Tumbang dan 5 Titik di Bekasi Banjir

Dikatakan Carlos, akibat peristiwa kebakaran tersebut uang dan harta benda berharga korban tidak terselamatkan, dan ikut hangus terbakar api.

Dalam peristiwa kebakaran ini, korban ditaksir mengalami kerugian senilai Rp40 juta, dengan uang 10 juta yang berada didalam rumah hangus terbakar, perhiasan serta surat berharga lainnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini