Cari Nelayan Hilang, Tim BPBD Dihadang Banyak Buaya Muara

Rus Akbar, Okezone · Kamis 15 April 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 340 2395114 cari-nelayan-hilang-tim-bpbd-dihadang-banyak-buaya-muara-WWdk2Ig8CM.JPG Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

PAINAN - Hilangnya nelayan bernama Erman (60) di Sungai Muara Pasir Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat kemarin sekira pukul 15.00 WIB, sampai hari ini belum ditemukan bahkan pencarian juga harus berhadapan dengan buaya muara yang ganas.

Kepala Seksi Kedaruratan (Kasidar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, Husnul Karim mengatakan, untuk mencari seorang nelayan yang tenggelam kemarin petugas harus berjibaku dan mengambil resiko.

“Pasalnya lokasi hilangnya nelayan tersebut banyak buaya muara yang berkeliaran. Herman hilang saat saat menyeberang sungai dengan perahu pada Rabu (14/4) sore sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Hasnul, Kamis (15/4/2021)

Hasnul mengungkapkan kesehariannya korban selalu menggunakan sampan untuk beraktivitas, di samping Erman yang juga berprofesi sebagai nelayan. “Ada jembatan, cuma jaraknya itu cukup jauh tempat dia tinggal ada sekira tiga sampai empat kilometre jarak jembatan dari rumahnya, makanya dia pakai sampan kalau menyeberang,” kata Hasnul.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pencarian bersama tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri serta dibantu masyarakat setempat. “Informasi terbaru akan segera kami sampaikan,” ujarnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini