Razia Miras Jelang Sahur di Sidoarjo, Tim Gabungan Amankan Ratusan Botol Miras

Pramono Putra, iNews · Senin 19 April 2021 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 340 2396935 razia-miras-jelang-sahur-di-sidoarjo-tim-gabungan-amankan-ratusan-botol-miras-o6XOCJvqIY.jpg Tim gabungan mengelar razia miras di Sidoarjo.(Foto:iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO - Maraknya peredaran minuman keras (miras) di Sidoarjo, khususnya saat Ramadhan membuat aparat gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Sidoarjo bertindak tegas dengan menggelar razia miras Senin (19/4/2021) dini hari jelang Sahur.

Dipimpin langsung Kapolsek Krian, Kompol Muklason, sejumlah toko dan cafe disejumlah titik dikawasan Krian-Sidoarjo yang diduga menjual dan menyediakan miras didatangi dan diperiksa petugas.

Hasilnya, dalam waktu kurang dari 2 jam, lebih dari 100 botol minuman keras berbagai jenis dan merk berhasil diamankan. Meski awalnya pemilik toko dan cafe tidak mengaku, namun akhirnya mereka menyerah setelah petugas menggeledah seluruh isi toko dan cafe.

Baca Juga: Ribuan Botol Miras Hasil Razia Selama Pandemi Dimusnahkan

Dalam razia yg digelar menjelang sahur ini, barang bukti miras paling banyak didapat dari sebuah toko jamu di area Pasar Baru Krian. Berkedok menjual jamu tradisional, sang Pedagang menjual aneka macam miras.

Baca Juga: Razia di Perbatasan RI-Papua Nugini, TNI Sita 3.333 Botol Miras Ilegal

Untuk menyiasati agar tidak diketahui petugas, sang pedagang ini melayani penjualan Miras malam dinihari menjelang saat Sahur.

Oleh petugas, ratusan botol miras disita dan diamankan di Mapolsek Krian-Sidoarjo. Sementara sang pemilik toko dan cafe, diperiksa untuk dimintai keterangan terkait penjualan Miras yang meresahkan warga ini.

“ Razia ini memiliki sasaran para pedagang miras ilegal yang beroperasi menjual miras saat Bulan Ramadhan ini. Siapapun yang kedapatan menjual Miras akan kita tindak tegas,” tegas Kompol Muklason.

Menurut Perwira Mantan Kanit PJR Tol Suramadu ini, Razia miras di kawasan Krian-Sidoarjo ini akan terus dilakukan setiap malam karena peredaran Miras diwilayah Krian cukup memprihatinkan, khususnya disaat Ramadhan ini.

“ Kita akan rutin setiap malam Gelar Razia Miras,” ujarnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini