Prostitusi Keluarga Terjadi di Majalengka, Ini Kata Sang Bupati

Inin Nastain, Koran SI · Jum'at 30 April 2021 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 525 2403454 prostitusi-keluarga-terjadi-di-majalengka-ini-kata-sang-bupati-eikDJaXJye.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

MAJALENGKA - Kasus prostitusi di lingkungan keluarga di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang marak terjadi dalam beberapa bulan terakhir, mencuri perhatian dari banyak kalangan.

Diketahui praktik prostitusi online yang dilakukan oleh satu keluarga di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, membuat masyarakat heboh. Kasus ini melibatkan suami istri dan seorang adik dan tanpa unsur paksaan. Dalam praktiknya, salah satu pelaku yang terlibat, HH, menjajakan langsung istrinya DA. Untuk memikat minat calon pelanggan, HH bahkan tega mengirimkan foto alat kelamin istrinya itu.

Bupati Majalengka Karna Sobahi sendiri sempat tampak terkejut saat dimintai tanggapannya tentang kasus itu. "Di mana aja itu?" kata Karna saat MPI meminta tanggapannya, Jumat (30/4/2021).

Setelah diberi penjelasan, Karna mengatakan fenomena prostitusi itu sama sekali di luar kehendak pemerintah dan masyarakat Majalengka. "Semuanya juga akan mengatakan tidak layak, tidak etis, kemudian menyesalkan. Tentu semuanya itu tidak kita kehendaki, kita kecam lah ya," kata dia.

Sebagai tindak lanjut dari maraknya kasus prostitusi keluarga itu, Karna menegaskan pemkab lewat Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) akan membuat langkah-langkah tertentu.

Baca Juga : Astaga! Prostitusi Online di Majalengka, Pelaku Jajakan Adik dan Istri Sendiri

"Oleh karena itu langkah kita akan mengefektifkan tim KDRT kita yang ada di desa-desa itu. Dengan KP3KB menindaklanjuti," tegas dia.

Disinggung motif ekonomi yag melatarbelakangi para pelaku menjalankam bisnisnya itu, Karna menegaskan hal itu akan dikaji pihaknya. "Kalau ekonomi sudah faktor dasar ya. Pokoknya setiap kasus, akan kita pelajari," tegas dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini