Jasad Korban Longsor PLTA di Tapsel Ditemukan Tidak Utuh

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 30 April 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 608 2403612 jasad-korban-longsor-plta-di-tapsel-ditemukan-tidak-utuh-ItCgZekVAV.png Jasad korban longsor di Tapanuli Selatan ditemukan tidak utuh (Foto : Istimewa)

TAPSEL - Upaya pencarian korban longsor di sekitar areal Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru di Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, masih terus dilakukan, Jumat (30/4/2021).

Dari pencarian yang dilakukan sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi, sebanyak tiga orang korban sudah ditemukan. Mereka ditemukan dalam kondisi mengenaskan, dengan bagian tubuh yang tidak utuh.

Humas pada Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Medan, Sariman Sitorus menyebutkan, tiga korban yang ditemukan pagi tadi di antaranya seorang perempuan dewasa, seorang anak perempuan dan seorang anak laki-laki.

"Mayat perempuan dewasa yang ditemukan tanpa bagian tangan. Sedangkan mayat anak laki-laki yang ditemukan tanpa kepala," kata Sariman.

Namun pada pencarian yang dilakukan siang tadi, tepatnya sekitar pukul 13.10 WIB, tim SAR gabungan menemukan potongan tubuh berupa tangan kanan yang diduga bagian tubuh perempuan dewasa yang hilang.

"Kemudian pada pukul 15.12 WIB, tim berhasil menemukan potongan tubuh korban yaitu bagian kepala jenis kelamin pria. Bagian kepala ini diduga merupakan bagian tubuh korban anak laki-laki yang ditemukan sebelumnya," sebut Sariman.

Hingga saat ini, kata Sariman, proses pencarian masih terus berlangsung. Tim SAR gabungan bekerja secepat dan seefisien mungkin untuk mencari 9 korban yang belum ditemukan.

"Kita mohon doanya agar semua korban bisa ditemukan," tuturnya.

Baca Juga: Polri Pastikan Cairan di Bekas Markas FPI Bahan Peledak TATP

Sebelumnya diberitakan, tebing setinggi 50 meter di dekat areal proyek pembangunan PLTA Batangtoru di Desa Marancar Godang, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, longsor pada Kamis, 29 April 2021 malam.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini