Petasan Meledak, 2 Rumah di Cilacap Hancur

Heri Susanto, iNews · Sabtu 01 Mei 2021 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 512 2403931 petasan-meledak-2-rumah-di-cilacap-hancur-WaPPDVhdnh.jpg Rumah rusak akibat ledakan petasan. (Foto : krjogja)

CILACAP - Dua rumah warga rusak parah akibat ledakan bahan petasan. Peristiwa itu terjadi di Desa Sidaurip, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap, Jawa Tengah, pada Jumat (30/4/2021).

"Dugaan sementara ledakan itu terjadi karena bahan petasan yang disimpan di salah satu rumah yang tak berpenghuni. Kejadian itu kemarin sore, tiba-tiba terjadi ledakan yang cukup keras," kata Kasat Reskrim Polres Cilacap, AKP Rifeld Constantien Baba, Sabtu (1/5/2021).

Peristiwa ledakan petasan itu sempat menggemparkan warga desa. Kuatnya ledakan membuat dua rumah milik Bani Dohan (29) dan Tasimin (50) rusak parah di bagian dinding hancur dan atap rumah. Beruntung peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Rifeld menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan tim identifikasi Polres Cilacap. Dalam olah TKP itu, polisi mengamankan beberapa barang bukti.

"Selain mengamankan sejumlah barang bukti, kita juga telah memeriksa 8 saksi untuk dimintai keterangan," kata Rifeld.

Baca Juga : Racik Petasan di Dalam Kamar, Pemuda Ini Tewas Terkena Ledakan

Hingga kini, polisi masih melakukan pendalaman, termasuk apakah petasan itu untuk diedarkan atau digunakan sendiri.

Baca Juga : Polisi Sita Ribuan Petasan saat Patroli

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini