Ketika Penyandang Disabilitas Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Warga yang Membutuhkan

Said Ilham, iNews · Minggu 02 Mei 2021 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 608 2404131 ketika-penyandang-disabilitas-turun-ke-jalan-bagikan-takjil-ke-warga-yang-membutuhkan-b628URZp8f.JPG Penyandang disabilitas bagikan Takjil di Kota Medan (Foto: iNews/Said)

MEDAN - Di tengah keterbatasan fisik, penyandang disabilitas di Kota Medan bagikan takjil secara gratis kepada pengguna jalan yang berpuasa di bulan Ramadhan.

Meski pakai kursi roda di tengah keterbatasan fisik, tidak menjadi halangan bagi penyandang disabilitas dikota medan dari berbagai profesi untuk berbagi dibulan suci ramadhan.

Meski di tengah keterbatasan fisik, para penyandang disabilitas dan tuna wicara ini, tetap bersemangat untuk menggelar kegiatan sosial dengan membagikan takjil atau makanan berbuka puasa gratis kepada pengendara lalu lintas, di Jalan Diponegoro Kota Medan, sabtu sore.

Sebanyak 350 paket takjil berbuka puasa, yang terdiri dari kue, gorengan dan air mineral, dibagikan kepada pengendara bermotor, abang becak dan ojek online, yang tengah melintas pada waktu menjelang berbuka puasa.

Dengan menggunakan kursi roda, salah satu penyandang disabilitas ini turun ke jalan, untuk membagikan paket berbuka puasa.

Aksi sosial ini dilakukan untuk menunjukkan kepada pemerintah, bahwa para penyandang disabilitas masih tetap bisa berbagi kebaikan, meski di tengah keterbatasan fisik, mereka berharap kegiatan sosial ini dapat terus berjalan.

"Tidak hanya pada moment Ramadan saja, tapi juga pada moment-moment umat beragama lainnya, sebagai bentuk keberagaam antara umat beragama," jelas salah satu penyandang disabilitas, Mariana Sihombing.

Paket berbuka puasa ini adalah hasil swadaya dari masing-masing penyandang disabilitas dari berbagai profesi di Kota Medan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini