Polres Bandung Mulai Perketat Penjagaan Jalur Mudik

Mujib Prayitno, iNews · Senin 03 Mei 2021 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 525 2404611 polres-bandung-mulai-perketat-penjagaan-jalur-mudik-LHGTplPqYh.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

BANDUNG - Polrestabes Bandung mulai melakukan pengetatan penjagaan di jalur mudik bagi kendaraan dari luar Bandung yang tengah melintas di wilayahnya. Sejumlah rapid test dilakukan secara acak kepada pengendara baik kendaraan roda dua maupun empat tiga hari menjelang pemberlakuan larangan mudik.

Kanitdiyaksa Polrestabes Bandung AKP Asep Rusmana mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengetatan bagi kendaraan dilakukan di Bundaran Cibiru yang menjadi pintu masuk di kota kembang.

"Tujuan kami melakukan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana masyarakat mengetahui tentang kondisi dan bagaimana penilaian masyarakat tentang virus corona ini," kata Asep di lokasi, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Mudik Dilarang, Tol Cipali Tetap Beroperasi

Asep menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan pengetatan di Pasteur. Polrestabes Bandung menyasar pengendara dari luar kota. "Kami lakukan secara random, diarahkan lebih cenderung dari luar Bandung," imbuhnya.

Baca juga: Mudik Dilarang, Penyekatan Jalan Tol Mulai 6 Mei

Sementara itu, sejumlah pengendara yang menolak untuk dilakukan rapid test antigen diminta petugas untuk putarbalik dan tidak boleh melintas di lokasi.

Asep menerangkan bahwa pihaknya akan mulai melakukan penyekatan bagi pemudik pada 6 Mei 2021 mendatang.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini