Penyekatan Mudik di Jabar: 17 Ribu Kendaraan Diperiksa, 5.000 Diputar Balik

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 06 Mei 2021 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 525 2406681 penyekatan-mudik-di-jabar-17-ribu-kendaraan-diperiksa-5-000-diputar-balik-yjKUCf6qIN.jpg Wakapolda Jawa Barat Brigjen Eddy Sumitro (Foto: Putra R)

BOGOR - Hari pertama pelarangan mudik Lebaran, sekitar 5.000 kendaraan telah diputar balik petugas di wilayah Jawa Barat. Rata-rata, mereka yang diputarbalik berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

"Dari seluruh penyekatan, situasi berjalan lancar. Dari sekitar 17 ribu yang diperiksa, ada 5 ribuan yang diputar balik sama jajaran. Dari Jakarta yang melewati Jawa Barat," kata Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Eddy Sumitro di Kota Bogor, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: Satgas Covid-19 Sebut Masyarakat Mencoba "Menawar" Agar Bisa Mudik

Eddy menegaskan, bahwa penyekatan ini bukan dalam rangka untuk memperlancar arus lalu lintas. Tetapi lebih kepada mencegah penularan Covid-19.

"Kita sekarang tujuannya menyampaikan masyarakat untuk mencegah covid. Bukan memperlancar arus beda dengan tahun-tahun dulu. Makanya ada penyekatan itu ada yang antre. Kalau gak mau disekat gak mau antre ya jangan keluar, imbauan pemerintah enggak usah keluar, gak usah mudik," tegasnya.

Semua titik di Jawa Barat, menjadi prioritas selama operasi ini. Namun, ada beberapa kategori kendaraan diperbolehkan melintas sesuai peraturan.

"Semua kita prioritaskan dan semua berpotensi," tuturnya.

Baca Juga: Terjaring Penyekatan Mudik, 15 Kendaraan Diputar Balik di Bekasi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini