Ledakan Petasan di Tulungagung Tewaskan 2 Orang & 7 Lainnya Luka-Luka

Anang Agus Faisal, iNews · Selasa 11 Mei 2021 08:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 519 2408814 ledakan-petasan-di-tulungagung-tewaskan-2-orang-7-lainnya-luka-luka-EBwHXQePPz.jpg Dua orang tewas akibat ledakan petasan di Tulunggaung (Foto : iNews)

TULUNGAGUNG - Sebanyak sembilan orang di Tulungagung, Jawa Timur, menjadi korban ledakan petasan. Dua di antaranya meninggal dunia di rumah sakit.

Petasan tersebut diduga meledak saat dirakit, kasus ledakan itu kini tengah dalam penyelidikan kepolisian. Korban meninggal adalah Mohamad Asrori dan Mohamad Nuzul Ilham.

Menurut Kapolsek Rejotangan, AKP Heri Purwanto, peristiwa ledakan ini terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, Senin 11 Mei 2021, di sebuah rumah kosong di Desa Sukorejo Wetan. Sebelum kejadian, para korban diduga tengah meracik petasan berukuran besar di dalam rumah untuk persiapan lebaran.

Tidak berselang lama, petasan yang diracik tersebut tiba-tiba meledak dan melukai sembilang orang yang ada di dekatnya. Belum diketahui secara pasti penyebab ledakan tersebut. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.

"Dua orang tewas akibat ledakan petasan. Kini polisi masih terus lakukan penyelidikan," ujar Kapolsek Rejotangan AKP Heri Purwanto.

Baca Juga : Ratusan Petasan Meledak, Belasan Pemuda Luka Parah hingga Kritis

Selain menewaskan dua orang dan melukai 7 orang, ledakan petasan tersebut juga mengakibatkan rumah tempat memproduksi mercon mengalami kerusakan. Sebagian besar genting rumah rontok.

Dari tempat kejadian, polisi mengamankan barang bukti di antaranya tiga petasan berukuran besar siap ledak dan satu kantong kresek bubuk mesiu sebagai bahan petasan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini