Sampaikan Ucapan Selamat Idul Fitri, Raja Salman: Sebarkanlah Cinta dan Pengampunan

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 13 Mei 2021 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 18 2409787 sampaikan-ucapan-selamat-idul-fitri-raja-salman-sebarkanlah-cinta-dan-pengampunan-1gWewhuckB.jpg Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. (Foto: Anadolu)

RIYADH - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada umat Muslim dalam pidatonya pada Rabu (12/5/2021). 

"Puji syukur kepada Allah SWT yang telah memuliakan kita semua untuk menyelesaikan puasa bulan suci Ramadhan. Kita meminta-Nya untuk menerima puasa kita. Kita berterima kasih kepada Allah SWT karena mengizinkan kami menyaksikan Idul Fitri yang bahagia," kata Raja Salman sebagaimana dilansir SPA.

BACA JUGA: Pesan Ramadhan Raja Salman: Kedepankan Akal Budi untuk Sikapi Perbedaan

Dalam pidatonya, Sang Raja menyampaikan bahwa Arab Saudi memiliki tugas dan tujuan untuk melindungi para jamaah yang mengunjungi Dua Masjid Suci, terutama di tengah pandemi virus corona, dan menyampaikan apresiasinya pada partisipasi warga wanita dalam pengamanan ibadah Haji dan Umrah.

"Kami sangat mengutamakan keselamatan, kenyamanan dan keamanan para Tamu Allah. Langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi, tahun ini, adalah untuk melindungi mereka dan memberi mereka standar keamanan tertinggi sehubungan dengan krisis virus corona. Kami bangga atas kontribusi warga perempuan kami dalam tim keamanan haji dan umrah," katanya.

BACA JUGA: Arab Saudi hingga Myanmar, Begini Tradisi Perayaan Idul Fitri di Seluruh Dunia

Dalam kesempatan itu Raja Salman juga berdoa agar dunia bisa segera melalui pandemi Covid-19 dan menekankan pentingnya vaksinasi. Sang Raja juga menegaskan bahwa Arab Saudi akan bekerja sama dengan dunia internasional dalam upaya mengatasai pandemi

"Kami akan terus bekerja dalam kelompok internasional untuk menghadapi epidemi ini, menegaskan peran kemanusiaan Kerajaan Arab Saudi untuk mempertahankan pencapaian yang telah dibuat, dan untuk sepenuhnya mengatasi semua implikasi pandemi.

Menutup pidatonya, Raja Salman berdoa agar Idul Fitri ini diberkahi dengan kebahagiaan, meminta umat Muslim menyebarkan cinta kasih kepada semua orang.

"Allah SWT telah memberkati kita untuk merayakan Idul Fitri, menunjukkan kegembiraan dan kebahagiaan, dan untuk menyebarkan semangat cinta dan pengabdian di antara sesama, karena ini adalah Idul Fitri pengampunan dan cinta. Semoga Allah SWT mengembalikannya ke seluruh bangsa dengan kebaikan dan berkah, dan semoga Allah SWT menerima puasa dan shalat dari semua orang," tutup Raja Salman.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini