Biden Bicara tentang Infrastruktur hingga Konflik Timur Tengah

Agregasi VOA, · Jum'at 14 Mei 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 18 2410178 biden-bicara-tentang-infrastruktur-hingga-konflik-timur-tengah-oQrym9gRBC.jpg Presiden AS Joe Biden (Foto: Reuters)

 WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden  berbicara banyak hal tentang pemerintahannya. Termasuk saat dirinya memutuskan menggunakan serangan siber terhadap jaringan pipa bensin utama untuk menggalang dukungan bagi paket infrastrukturnya.

Krisis pasokan BBM yang tiba-tiba terjadi setelah peretasan perusahaan pipa bensin pada minggu lalu menunjukkan tantangan yang dapat muncul bagi Gedung Putih yang harus terus-menerus menanggapi berbagai peristiwa di dunia.

Jaringan pipa tersebut mulai kembali beroperasi pada Rabu (12/5), dan Biden menindaklanjuti dengan perintah eksekutif untuk meningkatkan keamanan siber.

(Baca juga: Minggu Ini, DK PBB Akan Bahas Konflik Israel dan Palestina)

Sementara itu, di Timur Tengah, Hamas mengirim rentetan besar serangan roket ke wilayah Israel, dan Israel menggempur Gaza dengan lebih banyak serangan udara, Biden mengatakan pemerintahannya tidak hanya berbicara dengan para pemimpin Israel tetapi juga dengan pihak-pihak lain di kawasan itu termasuk Mesir dan Saudi.

“Belum ada reaksi berlebihan yang signifikan dari Israel,” kata Biden. “Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana mencapai titik dengan pengurangan serangan roket yang signifikan dari Hamas,” tambahnya.

Eskalasi permusuhan tanpa henti terjadi pada Kamis (13/5) bahkan ketika negosiator Mesir meningkatkan upaya mediasi.

(Baca juga: CDC: Orang yang Sudah Vaksinasi Covid-19 Lengkap Tak Perlu Pakai Masker di Ruangan)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini