Baku Tembak dengan KKB, Nihil Korban dari Masyarakat dan TNI-Polri

Tim Okezone, Okezone · Minggu 16 Mei 2021 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 340 2410718 baku-tembak-dengan-kkb-tak-ada-korban-dari-masyarakat-dan-tni-polri-2cfwyZJi2s.jpg Satgas Nemangkawi sedang siaga (Foto: Dok)

JAKARTA - Tim Satgas Nemangkawi memastikan tak ada korban dari masyarakat maupun TNI-Polri dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Camp Wuloni, Camp tagaloa dan Camp Mayuber, Papua.

Baku tembak sempat terjadi di Jembatan Mayuberi, Ilaga Papua pada Minggu (16/5/2021) dini hari. Dari baku tembak tersebut, dua orang KKB tewas.

Baca Juga: Satgas Nemangkawi: Penegakkan Hukum ke Teroris KKB di Papua Tegas & Terukur

Sebelumnya, Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan telah melakukan penyisiran setelah baku tembak dengan kelompok teroris KKB. Sebanyak dua anggota KKB dengan 1 pucuk senjata api organik jenis Moser 7,62, 1 buah HT, 17 butir amunisi dengan 4 selongsong peluru berhasil diamankan.

"Hari ini Satgas Gakkum Nemangkawi akan melakukan olah TKP di Mayumberi," imbuhnya.

Pihaknya menegaskan akan terus mengejar dan melakukan penegakan hukum terhadap kelompok teroris yang saat ini berada pada zona Mini (Mimika, Intanjaya, Nduga dan Ilaga/puncak).

"Situasi di kota ilaga saat ini sangat kondusif. Aktifitas warga seperti biasa. Pasar ramai penjual dan pembeli," pungkasnya.

Baca Juga: Kembali Baku Tembak, Dua Anggota KKB Papua Dikabarkan Tewas

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini