Diculik, Anak Ini "Dijual" dengan Empat Tabung Gas 3 Kg

Yoel Yusvin, iNews · Rabu 19 Mei 2021 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 610 2412212 miris-anak-di-makassar-ditukar-dengan-tabung-gas-dtTAEr2Wll.jpg Foto: Yoel Yusvin

MAKASSAR - Seorang anak kelas 5 SD di Rappocini, Makassar, ditukar dengan empat tabung gas ukuran 3 kilogram oleh orang tak dikenal (OTK). Pelaku yang diketahui seorang laki-laki itu mengaku anak tersebut merupakan darah dagingnya sehingga menjadi penjamin di toko karena mengaku tak membawa uamg.

A (10) diduga diculik saat berada di pinggir jalan oleh pelaku dengan iming-iming diberi uang sebesar Rp5 ribu.

"Anak ini diambil di pinggir jalan dan diberi uang Rp5 ribu. Orang yang membawa anak ini bawa empat tabung gas dan dijadikan jaminan," kata Bhabinkamtimbas Polsek Rappocini, Aipda Syarifuddin, Rabu (19/5/2021).

Ia menambahkan bahwa modus pelaku menjadikan anak tersebut sebagai anaknya agar bisa menjadi penjamin saat membeli gas elpiji tersebut. "Dia laki-laki," ucap dia.

Baca juga: Viral! Motor Berplat Nomor RI 1, Pengendara Pakai Helm Tabung Gas

Bhabinkamtimbas Kelurahan Ballaparang itu dipanggil oleh pemilik toko setelah A mengaku bukan anak dari pria yang membeli tabung gas tersebut.

Ketua RW Surasmi mengatakan bahwa pelaku pada awalnya membonceng A dengan membawa sepeda motor. Kemudian, kata dia, pelaku sempat menanyakan di salah satu toko apakah menjual beras namun tidak dijual. Kemudian, pelaku mencari toko lainnya.

Baca juga: Kasus Ratusan Tabung Gas Tak Ber-SNI Masuk Persidangan

"Pelaku kemudian mendatangi toko elpiji dan mengaku lupa membawa uang dan segera kembali karena akan membawam dompet," tuturnya.

Ia menambahkan, saat pelaku keluar dari toko gas itu baru si anak mengaku bahwa laki-laki tersebut bukan orangtuanya. Anak tersebut juga ketakukan setelah mengetahui menjadi jaminan.

"Di sini memang agak sepi kalau siang-siang," kata Surasmi.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini