Pelaku Pencabulan Bocah saat Sholat di Masjid Ditangkap Polisi

Haryanto, iNews · Kamis 20 Mei 2021 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 340 2412934 pelaku-pencabulan-bocah-saat-sholat-di-masjid-ditangkap-polisi-MClzDJ6SSF.jpg Pelaku pencabulan ditangkap Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang (Foto: Ist)

PANGKALPINANG - Tim Buser Naga Satuan Reserese Kriminal (Satreskrim) Polres Pangkalpinang menangkap pelaku pelecehan seksual terhadap seorang bocah perempuan yang sedang sholat di Masjid Baitul Makmur Pangkalpinang.

Pelaku berinisial IZ (16) ditangkap di rumah kerabatnya, di Desa Sempan, Kabupaten Bangka, ketika sedang bersembunyi, Kamis 20 Mei 2021 dini hari. Pelaku ditangkap setelah dilakukan pengejaran serta pengintai selama tiga hari pasca-viralnya aksi tak senonoh pelaku yang terekam kamera pengintai CCTV.

Baca Juga:  Cabuli Cucu Tiri 8 Kali, Kakek di Pademangan Mengaku Ada Bisikan Setan

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, yang memimpin penangkapan mengatakan, pihaknya sempat kesulitan menangkap pelaku, karena selalu berpindah-pindah tempat. Selain itu, tidak ada warga yang mengenali pelaku.

"Setelah mendapat laporan video viral perbuatan tidak senonoh di Masjid Baitul Makmur, kami langsung cek CCTV dan penyelidikan berdasarkan ciri-ciri pelaku yang terekam CCTV. Memang kami sempat kesulitan karena tak ada warga yang mengelani pelaku dan selalu berpindah-pindah tempat persembunyian," kata Adi Putra, Kamis (20/5/2021).

Adi Putra menjelaskan, timnya tidak berhenti mengejar pelaku yang akhirnya berhasil menangkapnya sekira pukul 03.00 dini hari tadi. Bahkan, pelaku sudah melarikan diri jauh dari Kota Pangkalpinang dan bersembunyi di rumah keluarganya di Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami mendapat perintah dari Kapolda Babel, Dir Reskrimum dan Kapolres Pangkalpinang tidak boleh pulang apalagi tertidur sebelum pelaku pencabulan tertangkap," ujar Adi Putra.

Pelaku berhasil ditangkap saat sedang tertidur, hingga kedatangan polisi yang sudah mengepung persembunyiannya tidak disadari pelaku.

"Saat interogasi, peristiwa itu dimulai saat pelaku menonton video porno, setelah menonton vidio tersebut timbul lah niat dan keinginan pelaku untuk melakukan perbuatannya ini," ucap Adi Putra.

Baca Juga:  Cabuli Cucu, Kakek Tiri Ancam Akan Bunuh Nenek dan Ibunya jika Melapor

Sebelumnya, aksi pelaku terekam kamera CCTV sedang melakukan pelecehan seksual terhadap seorang bocah perempuan. Ironisnya, aksi tak senonoh tersebut terjadi di dalam masjid, ketika korban sedang sholat bersama ibunya.

Rekaman CCTV itu pun viral di media sosial sejak Selasa 18 Mei 2021. Polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengecek CCTV masjid tersebut, guna mengetahui ciri-ciri pelaku dan menguatkan barang bukti.

Dalam rekam CCTV tersebut, awalnya pelaku masuk ke masjid melalui pintu depan dan langsung menuju tempat wudhu wanita. Setelah memantau sekitaran masjid, pelaku lalu masuk shaf wanita yang kebetulan pada saat itu, tak ada jamaah wanita lainnya kecuali seorang ibu dan dua anaknya yang masih kecil-kecil.

Sementara di balik tirai pemisah shaf laki laki dan perempuan, terlihat jamaah laki-laki sedang khusuk menjalani sholat.

Setelah dirasa aman, pelaku tiba - tiba melakukan aksi tak senonoh ketika seorang anak perempuan sedang sholat di belakang ibunya. Tak cuma sekali perbuatan asusila pria bertubuh gempal itu dilakukan berulang kali.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini