Raja Salman Telepon Presiden Palestina, Kutuk Agresi Israel

Susi Susanti, Koran SI · Sabtu 22 Mei 2021 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 18 2413846 raja-salman-telepon-presiden-palestina-kutuk-agresi-israel-YpKIpN77c1.jpeg Raja Arab menelepon Presiden Palestina Mahmoud Abbas (Foto: Reuters)

RIYADHRaja Arab Saudi, Raja Salman langsung melakukan panggilan telepon dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Jumat (21/5). Raja Salman menegaskan kembali kecaman Kerajaan atas agresi dan serangan Israel di Yerusalem dan Jalur Gaza selama 11 hari terakhir.

Gencatan senjata yang disepakati oleh Israel dan Hamas mulai berlaku pada Jumat (21/5) pagi, namun hal ini dinodai oleh serangan yang dilakukan Israel. Raja Salman berdoa agar mereka yang terluka dalam konflik segera pulih, dan berharap agar rakyat Palestina aman dan damai.

(Baca juga: Konvoi Bantuan Makanan dan Obat-obatan Tiba di Gaza, PBB Siapkan Rp546 Miliar)

Dia mengatakan Kerajaan akan melanjutkan upayanya di semua tingkatan untuk mencegah serangan Israel di Yerusalem dengan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menekan pemerintah Israel.

Abbas mengungkapkan penghargaannya yang dalam atas dukungan Kerajaan dan berterima kasih kepada Raja dan pemerintah Saudi atas upaya mereka dalam organisasi internasional, Islam, dan Arab untuk menghentikan agresi Israel dan mendukung rakyat Palestina.

 (Baca juga: 5 Akal Licik Israel Singkirkan Warga Palestina)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini