Share

Viral Video Gerombolan Ikan Salmon Menyeberang Jalan Raya Demi Bertelur

Tim Okezone, Okezone · Minggu 23 Mei 2021 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 18 2414152 viral-video-gerombolan-ikan-salmon-menyeberang-jalan-raya-demi-bertelur-fnB1uwRNFa.JPG Foto: Istimewa

WASHINGTON - Pemandangan tak biasa terjadi di Washington, Amerika Serikat. Banjir yang terjadi di wilayah tersebut justru menguntungkan ikan Salmon.

Seperto diketahui, Ikan Salmon selalu kembali ke tempat ia dilahirkam saat akan bertelur hingga pada akhirnya mati di sana. Fenomena tersebut berulang setiap tahun.

Namun uniknya, di Skokomish River, Mason County, Washington, ikan ikan salmon terlihat menyeberang jalan raya di sekitarnya.

Cara ini diambil ikan salmon untuk menghemat jarak tempuh perjalanan, dan mengambil jalan pintas.

Tak ayal, fenomena ini diwanti-wanti oleh pemerintah setempat dengan memasang papan pengumuman ”drive slowly-fish crossing” dan batas kecepatan 40 Km / jam.

Leonard, salah satu warga setempat yang mengabadikan momen Ikan Salmon menyeberang itu, seperti dilansir dari CNN, menjelaskan bahwa kejadian ini tidak biasa di Washington.

Salmon di daerah tersebut biasanya berasal dari Sungai Skokomish dan menghuni anak sungai untuk bertelur, atau memiliki bayi. Ketika ada hujan lebat, kata Leonard, sungai membanjiri, mengirim ikan ke mana-mana.

"Kami seperti melihat seekor ikan melesat ke seberang jalan," katanya.

"Jika mereka beruntung, sungai itu akan bertemu dengan sungai di seberang jalan, jika tidak, mereka akan terdampar," kata Leonard.

Leonard merekam video untuk saudara perempuannya, yang belum pernah melihat ikan berenang di seberang jalan, dan juga mempostingnya di Facebook. Video itu dengan cepat menjadi viral.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini