Jalankan Praktik Aborsi, Oknum Bidan Ditangkap Polisi

Didik Ardiansyah, iNews · Senin 24 Mei 2021 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 340 2414924 jalankan-praktik-aborsi-oknum-bidan-ditangkap-polisi-w5dtckLPZR.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

SABANG - Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sabang menangkap seorang oknum bidan karena diduga menjalankan praktik aborsi. Selain bidan, polisi turut menangkap seorang pria pengguna jasa bidan berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kesehatan Kota Sabang serta sejumlah alat persalinan.

Pelaku dengan inisial HYT masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Kota Sabang setelah ditangkap petugas dirumahnya di Kecamatan Suka Karya Sabang. Selain bidan berstatus PNS ini, petugas juga menangkap RF, pria pengguna jasa HYT yang mengugurkan kandungan sang kekasih berinisial NO.

Baca juga:  Pacar Pelaku Aborsi Jadi Tersangka, Terancam 15 Tahun Penjara

Terungkapnya aksi HYT, berawal kecurigaan warga yang tak melihat keberadaan NO di rumahnya di salah satu kecamatan di Kota Sabang. Pasalnya, warga telah mengetahui jika pelajar salah satu sekolah menengah atas ini telah berbadan dua.

“Petugas melakukan penyelidikan usai menerima laporan, akhirnya menangkap HYT. Ia mengaku mengugurkan kandungan NO di salah satu penginapan atas permintaan orang tua NO, dan menerima uang Rp5 juta,” kata Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, Senin (24/5/2021).

Baca juga:  Tarif Aborsi Ilegal di Apartemen Bassura City Rp15 Juta

Selain HYT dan RF, petugas juga mengamankan barang bukti alat persalinan di kediaman bidan tersebut. Petugas juga telah mengambil visum jenazah bayi NO, yang sempat dikubur dibelakang kediaman sang kekasih RF.

Kedua pelaku dijerat pasal berlapis baik undang-undang kesehatan maupun undang-undang perlindungan anak. Hingga kini, polisi masih memeriksa kemungkinan adannya tersangka serta korban lain dari aksi HYT.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini