Ditinggal Nikah Pacar & Diejek Tak Laku, Pria Lamongan Hajar Suami Mantan hingga Kritis

Abdul Wakhid, iNews · Senin 24 Mei 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 519 2414706 ditinggal-nikah-pacar-diejek-tak-laku-pria-lamongan-hajar-suami-mantan-hingga-kritis-bbQBPoGLPw.jpg Pelaku penganiayaan. (Foto: Abdul Wakhid)

LAMONGAN - Gara-gara dikatai kotor dan diejek tidak laku nikah, seorang bujang lapuk di Lamongan, Jawa Timur menganiaya tetangganya sendiri menggunakan palu dan golok. Akibat percobaan pembunuhan ini, korban dalam kondisi kritis karena mengalami sejumlah luka cukup parah di tangan, punggung dan wajahnya. 

Satreskim Polres Lamongan Jatim, Senin (24/5/2021) pagi berhasil menangkap tersangka berinisial FH (36), warga Desa Sidokumpul, Kecamatan Paciran, Lamongan.

Bujang lapuk yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan ini tega menganiaya korban berinisial Z (31), tetangganya sendiri.

Baca juga: Ini Motif Ayah hingga Tega Aniaya Anaknya di Serpong

Tersangka yang sudah naik hitam dengan membabibuta memukul wajah korban menggunakan palu dan sebilah golok. Sejumlah warga berhasil melerai dan langsung membawa korban dalam kondisi kritis ke RS dr Suyudi Paciran. Korban mengalami sejumlah luka cukup parah di kepala, wajah, tangan dan punggungnya.

Di hadapan polisi, tersangka mengaku sakit hati dan tersinggung karena dikatai kotor dan diejek tidak laku nikah alias bujang lapuk.

Dalam kondisi mabuk miras, tersangka menyerang korban dengan palu dan sebilah golok yang diambilnya dari rumah.

Sementara itu menurut Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, aksi percobaan pembunuhan terjadi 19 Mei lalu. 

Baca juga: Viral! Pembantu Siksa Majikan di Cengkareng, Pukul Korban Pakai Galon

“Tersangka mendatangi rumah korban dengan membawa palu dan golok. Tersangka tersinggung dan sakit hati karena dikatai kotor dan dihina tidak laku nikah oleh korban,” ujar Miko. 

Hingga kini tersangka memang belum menikah, namun pernah menjalin asmara atau pacaran dengan istri korban. 

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 351 KUHP Ayat 2 dan atau Pasal 338 jo Pasal 53 KUHP dan atau Pasal 340 jo Pasal 53 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini