Terekam Kamera Lap Tangan Setelah Bersalaman, Wapres AS Dituding Hina Presiden Korsel

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 25 Mei 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 18 2415390 terekam-kamera-lap-tangan-setelah-bersalaman-wapres-as-dituding-hina-presiden-korsel-t6V7cz30O1.jpg Presiden Korea Selatan Moon Jae-in bersalaman dengan Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris dalam pertemuan di Washington, DC, Amerika Serikat, 21 Mei 2021. (Foto: Reuters)

WAKIL Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris dituduh telah “menghina” dan “memalukan” setelah dia tertangkap kamera sedang mengelap telapak tangannya di jaket tak lama setelah berjabat tangan dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in selama pertemuan mereka di Washington pada Jumat (21/5/2021).

Diwartakan Sputnik. Harris mengadakan pertemuan penting dengan Presiden Moon Jae-in untuk membahas migrasi massal, Korea Utara, dan masalah luar biasa lainnya. Tapi satu momen khususnya dari pertemuan mereka telah menarik perhatian kerumunan media sosial.

BACA JUGA: Kamala Harris, Perempuan Pertama Menjabat Wakil Presiden AS

Sesaat setelah bersalaman dengan Presiden Moon, Harris terekam kamera mengelap tangannya di celana setelannya, membuat orang-orang yang menonton rekaman itu keheranan. Momen itu pun memunculkan banyak komentar dari warganet, dengan banyak yang menganggap tindakan Harris itu, sengaja atau tidak, menghina Pemimpin Korea Selatan tersebut.

“Bagaimana Anda bisa melakukannya dengan mengetahui bahwa kamera merekam setiap gerakan Anda?,” kata salah seorang warganet.

“Kamala Harris melakukan sapuan tangan setelah berjabat tangan dengan Presiden Korsel Moon! Wow! Itu sangat memalukan!," kata warganet lain dengan keras.

BACA JUGA: Moon Jae-in Minta Biden Lanjutkan Pembicaraan AS-Korea Utara

Tetapi yang lain berpendapat bahwa Harris mungkin hanya menjadi korban germofobia yang telah mencengkeram dunia selama pandemi COVID.

Video: YouTube/Global Viral News.

Sejauh ini Harris tetap bungkam tentang situasi tersebut.

Harris mengungkapkan di Twitter bahwa selama KTT bilateral mereka, keduanya membahas kesehatan global, Korea Utara, dan migrasi dari Segitiga Utara, sebuah istilah yang merujuk pada tiga negara Amerika Tengah - Guatemala, El Salvador, dan Honduras.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini