Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Melingkar di Bawah Cucian Piring

Wahyu Sikumbang, iNews · Selasa 25 Mei 2021 03:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 340 2414973 ular-sanca-sepanjang-3-meter-melingkar-di-bawah-cucian-piring-sviy6q0tDa.jpg Ular Sanca sepanjang 3 meter melingkar di bawah cucian piring (Foto : iNews)

BUKITTINGGI - Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi, mengevakuasi seekor ular sanca batik atau piton dari rumah seorang dokter di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Ferri Jiban, relawan PMI menyebutkan, Bobi, anak dokter menemukan ular sudah berada di dapur rumahnya sekira pukul 22.30 WIB, Senin 24 Mei 2021 malam.

Saat itu ia sedang meletakkan piring makan di wastafel, lalu mendengar suara aneh dari lemari di bawah wastafel. Begitu pintu lemari dibuka, Bobi kaget melihat ular melingkar persis di bawah pipa saluran pembuangan air. Penghuni rumah meminta pun bantuan evakuasi ke relawan PMI

"Diberitahu oleh anak dokter ada ular panjang sekitar 3 meteran, posisinya di bawah tempat cucian, wastafel tapi pakai pintu, jalan masuknya entah darimana tahu-tahu sudah ada di dalam," ujar Ferri Jiban.

Baca Juga : LRT di Malaysia Tabrakan, 213 Orang Terluka

Petugas yang melakukan evakuasi sempat mendapatkan perlawanan dari ular yang masih agresif.

Ular tersebut diduga masuk ke rumah dokter dari saluran pembuangan air untuk mencari makan. Namun sang ulang lebih dahulu tertangkap sebelum menemukan mangsanya.

Sanca batik merupakan ular yang tidak berbisa, namun melilit mangsa seperti tikus dan ayam hingga remuk.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini