Pria Ini Diperas Teman Kencannya yang Ternyata Waria

Era Neizma Wedya, iNews · Selasa 25 Mei 2021 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 610 2414996 pria-ini-diperas-teman-kencannya-yang-ternyata-waria-P0YmGTvfYC.jpg Waria ditangkap polisi lantaran melakukan tindak pemerasan (Foto : iNews)

PRABUMULIH - Seorang pria berinisial JU (36) di Kota Prabumulih, Sumsel, melapor ke polisi setelah menjadi korban pencurian dan kekerasan oleh 2 orang waria. Yakni, Firmansyah alias Vera (28) dan Ari Hidayat alias Nikita (23).

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi, melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman, mengatakan kasus ini bermula dari laporan korban. Yang mana korban awalnya memesan teman kencan melalui aplikasi MiChat. Lalu menjalin kesepakan dengan pelaku Ari Hidayat alias Nikita yang saat itu mengaku sebagai wanita.

"Mereka sepakat bertemu di sebuah kamar penginapan yang berada di kawasan Jalan Veteran Prabumulih," katanya, Senin 24 Mei 2021.

Setelah keduanya berada di dalam kamar tersebut, tiba-tiba pelaku Firmansyah alias Vera masuk yang mengaku sebagai kakak dari Nikita.

"Pelaku kemudian langsung memukul kepala korban, sembari mengancam akan melapor ke polisi karena adiknya itu masih di bawah umur," katanya.

Melihat korban yang takut, pelaku lalu merampas HP dan uang tunai Rp750 ribu milik korban selanjutnya melarikan diri. Tak terima dengan hal itu, korban melaporkan kasus ini ke polisi.

"Pelaku yang merupakan waria ini akhirnya berhasil ditangkap setelah petugas melakukan penyamaran dan memancing pelaku untuk berkencan di sebuah hotel," katanya.

Baca Juga : Prajurit TNI Bagi-Bagi Buku "Aku Bangga NKRI" untuk Siswa SD di Perbatasan

Keduanya saat ini diamankan di Mapolsek Prabumulih Barat guna proses pemeriksaan lebih lanjut. Atas pebuatannya mereka akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

“Ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara,” katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini