Bunuh Guru SD, 2 Perampok Ditangkap di Kota Medan

Robert Fernando H Siregar, Okezone · Kamis 27 Mei 2021 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 608 2416472 bunuh-guru-sd-2-perampok-ditangkap-di-toba-sumut-EB4C5G05ot.jpg Polisi menangkap dua perampok yang membunuh guru SD di Toba, Sumut (Foto: Polres Toba)

TOBA - Dua dari tiga tersangka pelaku pembunuhan guru SD Lisbeth Marta Butarbutar ditangkap polisi. Sebelumnya, Lisbeth ditemukan tewas dengan 24 luka pada tubuhnya di kediamannya, Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Senin pagi 24 Mei 2021.

Kasubbag Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir menerangkan, polisi telah meringkus dua pelaku pembunuhan guru SD Lisbeth Martha Lena Butabutar dengan motif perampokan.

"Pelaku ternyata penjahat kambuhan. Polisi mencatat bahwa Ricky Taliban alias RT (23) dan DN (16), telah pernah dijebloskan ke penjara serta keduanya adalah residivis. Satu orang lagi tersangka yang masih belum tertangkap, juga adalah seorang residivis," ungkap Iptu Bungaran Samosir kepada Okezone, Kamis (27/5/2021), seraya menyebut dua tersangka diringkus di Kota Medan pada Rabu 26 Mei 2021.

Baca Juga:  Kepala Dusun Bacok Teman hingga Tewas di Pariaman

Iptu Bungaran Samosir menjelaskan, Polres Toba akan segera mengungkap secara rinci terkait kasus tersebut, tentunya, setelah satu orang tersangka yang masih berkeliaran telah ditangkap.

"Kami dari Polres Toba mengharapkan kerjasama dan bantuan dari seluruh masyarakat untuk membantu pengungkapan satu tersangka lagi. Dua dari tiga tersangka yang berhasil ditangkap, sembunyi di kos-kosan yang berada di kawasan Amplas Medan," kata Iptu Bungaran Samosir.

Korban Lisbeth Martha Butarbutar, sebut Iptu Bungaran Samosir, merupakan seorang guru sekolah dasar (SD) Negeri 173599 di Lumban Lobu, Bonatualunasi Toba. Korban dikenal berkepribadian baik dan ramah dalam kesehariannya serta dikenal tidak punya musuh di Desa kediamannya maupun dilingkungan sekolah.

Polisi ringkus dua tersangka pelaku perampokan dan pembunuhan guru SD di Kabupaten Toba. Baca Juga: Rekonstruksi, Pelaku Peragakan 11 Adegan Pembunuhan Buntut Taruhan Futsal (Ari)

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini