Modus Baru! Menyamar Jadi Pekerja Door Smeer, Pencuri Bawa Kabur Mobil TNI

Fadly Pelka, iNews · Sabtu 29 Mei 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 608 2417185 modus-jadi-pekerja-door-smeer-pencuri-bawa-kabur-mobil-tni-Wx8VW7D0If.jpg Mobil TNI dibawa kabur pelaku yang menyamar sebagai door smeer (Foto: Faldy Pelka)

BATUBARA - Modus menyamar sebagai petugas door smeer, orang tak dikenal (OTK) nekat membawa kabur mobil milik Babinsa Desa Binjai Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Merasa terkepung, pelaku akhirnya menyembunyikan hasil curiannya di lahan ladang milik warga di Desa Durian, Kecamatan Sei balai. Baca Juga: Terpergok saat Mencuri Belanjaan Ibu-ibu di Kebon Jeruk Jakarta Barat, Pria Ini Nyaris Dihakimi Massa

Modus yang dilakukan oleh para pelaku pencurian kendaraan bermotor kali ini sangat berbeda dengan biasanya, pelaku dengan mudah menguasai mobil dari pemiliknya langsung.

Menurut korban Surianto, sekira pukul 08.00 WIB mau mencuci mobil miliknya di door smeer manik yang terletak di Jalinsum Desa Binjai Baru. Kondisi door smeer masih tutup di lokasi door smeer sudah ada seseorang yang sedang menggeser mobil seperti layaknya pekerja door smeer, salah seorang menghampiri korban dan meminta kunci mobil dengan alasan mau menjemput pekerja lainnya.

Tanpa merasa curiga sedikit pun korban menyerahkan kunci mobilnya kepada pelaku. Baca Juga: Viral! Maling Bergaya Mahasiswa Gasak Motor Dekat Kampus Binus

Selama tiga jam, Surianto mencari keberadaan mobil miliknya akhirnya membuahkan hasil, mobil yang dilarikan oleh pelaku ditinggal begitu saja di ladang milik warga yang jauh dari rumah penduduk, sedangkan pelaku berhasil melarikan diri.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini