Aniaya Pencuri Motor hingga Tewas, 12 Warga Ditangkap Polisi

Dharma Setiawan, iNews · Rabu 02 Juni 2021 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 608 2418934 aniaya-pencuri-motor-hingga-tewas-12-warga-ditangkap-polisi-Buc4kTdYob.jpg Polsek Tanah Jawa Simalungun menangkap 12 warga yang menganiaya terduga pencuri motor hingga tewas. (Foto : iNews/Dharma Setiawan)

SIMALUNGUN – Personel Polsek Tanah Jawa, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) menangkap 12 pelaku penganiayaan terhadap terduga pencuri motor. Penganiayaan itu mengakibatkan pencuri motor Surya Ganda tewas.

Peristiwa penganiayaan itu terjadi di Nagori Bosar Galugur, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun pada akhir Mei lalu. Peristiwa bermula saat pelaku hendak mencuri motor yang terparkir di rumah warga.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Selamat Manalu mengatakan, aksi pelaku itu dipergoki korbannya. “Aksi pelaku dilihat langsung oleh istri si pemiilk rumah kemudian teriak yang disusul suaminya,” katanya, Rabu (2/6/2021).

Teriakan pemilik rumah kemudian mengundang perhatian warga dan seketika langsung mengejar pelaku. Terduga pelaku kemudian dibawa ke rumah warga.

Terduga pencuri itu langsung menjadi sasaran massa. Ia sempat tak sadarkan diri karena dianiaya puluhan pemuda.

“Warga di lokasi melakukan penganiayaan yang mengakibatkan korban tak sadarkam diri di TKP,” ucapnya.

Korban tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit oleh petugas Polsek Tanah Jawa. Namun, sehari setelah dirawat korban tewas akibat luka penganiayaan massa.

Baca Juga : Heboh Tawuran Emak-emak di Blitar, Gigit Jari Korban hingga Nyaris Putus

Saat ini polisi sudah menetapkan 12 orang tersangka. Salah satunya adalah RS, suami pemilik motor. Ia berperan mengingkat tangan korban.

Seluruh pelaku disangkakan melanggar pasal 170 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun. Polisi masih terus mendalami kasus aksi massa ini dan tidak tertutup kemungkinan adanya tersangka baru.

Baca Juga : Ngeri! Gegara Cekcok, Dahi Warga Kediri Ini Dicangkul Teman Karibnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini