Perahu Pemancing Terbalik Dihantam Gelombang, Seorang Warga Hilang

Dion Umbu Ana Lodu (Sindo TV), iNews · Senin 07 Juni 2021 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 340 2421063 perahu-pemancing-terbalik-dihantam-gelombang-seorang-warga-hilang-oumGBx3C9s.jpg Tim SAR cari pemancing yang hilang usai perahu yang ditumpanginya terbalik dihantam gelombang. (Ist)

SUMBA TIMURPerahu berbahan fiber yang digunakan 13 warga untuk memancing terbalik dihantam gelombang tinggi di perairan tanjung batu, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Sabtu (5/6/2021) malam. Adi Azegaf (35) seorang warga Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu, hingga artikel ini ditulis masih belum ditemukan.

“Kami tadi kembali lakukan pencarian kurang lebih selama sembilan jam, tapi hasilnya masih nihil. Esok rencananya kami akan kembali lagi lakukan pencarian, semoga bisa mendapatkan hasil sesuai harapan kami juga keluarga,” ujar Komandan Pos Sar Waingapu, Rudi Djuma, ketika dihubungi, Minggu (6/6/2021) malam tadi.

Rudi yang baru saja kembali dari proses pencarian bersama tim SAR gabungan yang didukung Pos Angkatan laut Waingapu, juga sejumlah warga dan nelayan itu menambahkan, informasi tentang terbaliknya perahu itu diterimanya, Sabtu (5/06/2021) malam kemarin. “Kami terima info dari ibu Ayu yang katakan ada perahu mancing yang terbalik di Tanjung Batu atau tanjung Marapu Haharu. Kami langsung atur tim untuk terjun kelokasi,” urainya.

Perahu itu demikian Rudi, ditumpang 13 orang dan saat ditemukan oleh tim, di atas kapal yang terbalik ada lima orang dan langsung dievakuasi. “Kami temukan lima orang di atas kapal, sementara tujuh lainnya sudah berhasil berenang dan menyelamatkan diri ke pesisir. Hanya memang hingga kini satu orang, belum kami temukan,” katanya.

Baca Juga : Tersangka Perahu Terbalik di Kedung Ombo Terancam 10 Tahun Penjara

“Pencarian tim SAR gabungan tadi bertolak dari Pelabuhan Rakyat lalu menuju ke sekitar Tanjung Batu dan Puru Kambera,” tutur Rudi.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini