Warga Berdatangan ke Lokasi Buaya Muncul di Mojokerto, Dianggap Mitos

Sholahudin, iNews · Rabu 09 Juni 2021 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 519 2422604 warga-berdatangan-ke-lokasi-buaya-muncul-di-mojokerto-dianggap-mitos-AJmVdMaBBz.jpg Lokasi buaya muncul di Mojokerto. (Foto: Sholahudin)

MOJOKERTO - Kemunculan buaya yang sempat terekam kamera warga di Sungai Sadar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, dikaitkan warga dengan mitos setempat. Kemunculan buaya ini diyakini sebagai peringatan agar warga setempat tidak bermain di sungai guna menghindari hal buruk terjadi.

Pasca-munculnya buaya di Sungai Sadar, warga terus mendatangai sungai dekat jembatan, lokasi kemunculan buaya.

Baca juga: Penampakan Tengkorak Buaya Berusia 8 Juta Tahun

Warga penasaran dan menunggu kemunculan buaya yang berada di sungai tersebut. Kemunculannya dianggap sebagai mitos karena sudah sering terlihat warga, namun hilang dengan tiba-tiba.

Damsi, Kepala Dusun Sukoanyar, Desa sukosari mengatakan, kemunculan buaya diibaratkan datangnya tamu yang memberikan isyarat. Pesannya adalah, warga sekitar dilarang bermain di Sungai Sadar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Empat hari sebelum kemunculan buaya memang ada empat anak tenggelam, tiga meninggal dunia dan satu lagi selamat,” ujar Damsi, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Sungai Tercemar Limbah, Seekor Buaya Muncul ke Permukaan

Sebelumnya diberitakan, seekor buaya muncul di Sungai Sadar dan terekam kamera warga lantas viral. Diduga, buaya muncul karena anak Sungai Brantas itu tercemar limbah, sehingga buaya mencari tempat aman.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini