Sempat Hebohkan Dunia, Wanita yang Lahirkan Bayi Kembar 10 Menghilang

Tim Okezone, Okezone · Kamis 10 Juni 2021 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 18 2423308 sempat-hebohkan-dunia-wanita-yang-lahirkan-bayi-kembar-10-menghilang-hAXmgkK9dp.jpg Gosiame Thamara Sithole, wanita yang melahirkan bayi kembar 10 (Foto: Newsflash/The Mirror)

AFRIKA SELATAN - Gosiame Thamara Sithol, seorang wanita yang sempat menghebohkan dunia karena memecahkan rekor dunia ketika melahirkan 10 bayi kembar menghilang. Pemerintah Afrika Selatan pun mencarinya, bahkan dengan menggunakan Twitter untuk menemukan wanita tersebut.

Direktur Jenderal Komunikasi Phumla Williams mengatakan, pihaknya telah berusaha menemukan Gosiame yang dilaporkan telah melahirkan 10 bayi pada 7 Juni. Pihaknya juga telah meminta bantuan publik untuk melacaknya sebelum menandai IOL, publikasi yang awalnya memberitakan tentang Gosiame.

"Kami telah menghabiskan sebagian besar hari ini untuk menelusuri kisah @IOL tentang seorang wanita yang melahirkan 10 bayi! @IOL dapatkah Anda membantu publik di mana kelahiran ini terjadi!" tweet Ms Williams seperti dilaporkan The Mirror, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga: Wow, Wanita Ini Melahirkan 10 Bayi Kembar, Pecahkan Rekor Dunia 

Sementara Wali Kota Erkulheni Mzwandile Masina mengeluarkan seruan itu untuk membantu mencari perempuan tersebut. Pihaknya pun menduga cerita melahirkan 10 bayi itu merupakan karangan belaka.

"Kantor saya & Dept of Social Dev kami telah mencari keluarga yang diduga melahirkan 10 anak hari ini," tweetnya.

“Ternyata mereka dari Tembisa & kami ingin membantu sebagai kota.

"Bisakah @IOL memberikan info tentang cerita ini? Atau apakah media arus utama telah berubah menjadi pabrik berita palsu?"

The Mirror sendiri pada Selasa meliput bagaimana Gosiame, dari Tembisa di kotamadya Erkulheni, melahirkan tujuh anak laki-laki dan tiga perempuan melalui operasi caesar dan pada 29 minggu. Bayi-bayi itu dikatakan telah dikandung secara alami, yang jarang terjadi dalam kasus seperti itu di mana begitu banyak bayi lahir dari satu kehamilan.

Baca juga: Pecahkan Rekor, Koin Emas Double Eagle AS Terjual Seharga Rp269 Miliar

Wanita berusia 37 tahun itu diklaim telah memenangkan rekor jumlah bayi terbanyak yang dilahirkan dari Halima Cisse dari Mali, yang memiliki sembilan anak pada bulan Mei.

Gosiame mengaku tidak menyadari bahwa dia akan melahirkan 10 bayi karena dokter yang melakukan pemindaian dua kali mendapatkan nomor yang salah, mengatakan bahwa dia mengharapkan enam dan kemudian delapan.

Prestasi tersebut, bagaimanapun, belum dikonfirmasi oleh dokter atau Guinness World Records. Sekarang pemerintah telah mengajukan banding di media sosial untuk informasi tentang ibu baru yang diduga.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini