Satgas Nemangkawi Sebut 3 KKB yang Ditembak dari Kelompok Lekagak Talenggeng

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 10 Juni 2021 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 340 2423292 satgas-nemangkawi-sebut-3-kkb-yang-ditembak-dari-kelompok-lekagak-talenggeng-bkVmAANFdR.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Satgas Nemangkawi menyebut tiga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang ditembak berasal dari Kelompok Lekagak Telenggen.

Kontak senjata berlangsung di Kampung Eromaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada hari ini, Kamis (10/6/2021).

Sebanyak 3 anggota KKB terkena tembakan. Salah satu di antaranya tewas. Adapun ketiga KKB itu yakni Tinggiter, Manis dan Keminus Murib.

"Informasi dari masyarakat dan pantauan, dua luka tembak atas nama Tinggiter dan Manis sementara 1 orang lainnya meninggal dunia atas nama Keminus Murib," kata Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M. Iqbal Al-Qudusy, Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Breaking News: Baku Tembak di Papua, 1 Anggota Dikabarkan KKB Tewas

Menurut Iqbal, kelompok teroris KKB ini sudah semakin terdesak, 3 anggotanya berhasil dilumpuhkan, dan penyebar hoaksnya telah di tangkap.

"Bagi penyebar hoaks lainnya, agar bersiap TNI-Polri akan menegakkan hukum. Negara tidak akan kalah dengan segelintir orang dengan hastat politik yang menumbalkan masyarakat sipil dan menyebar teror di provinsi Papua Indonesia," tutup Iqbal.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Polri Kirim Ambulans Operasional Nemangkawi ke Timika

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini