Khawatir Kabur, Anggota DPRD Jember yang Pukuli Ketua RT Ditahan

Bambang Sugiarto, iNews · Kamis 10 Juni 2021 23:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 519 2423360 khawatir-kabur-anggota-dprd-jember-yang-pukuli-ketua-rt-ditahan-8OpVyKFOsc.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JEMBER - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jember menetapkan Anggota DPRD Jember Imron Baihaqi ditahan di Lapas Kelas 2 a Jember. Dia ditahan selama 30 hari ke depan atas dugaan penganiayaan Ketua RT di perumahan elite di Jember, Jawa Timur.

Penahanan dilakukan usai sidang perdana dengan agenda pembacaan sidang dakwaan JPU Kejari Jember di Pengadilan Negeri Jember. Imron ditahan karena dikhawatirkan menghilangkan barang bukti atau melarikan diri.

Bcaa Juga:  Sadis! Suami di Banyuasin Aniaya Istri, Kemaluannya Dimasukkan Cobek

Imron diduga melakukan penganiayaan dengan cara memukul Ketua RT di salah satu perumahan elite di Jember gara-gara tak mau ditegur saat mobil yang dikendarainya melaju kencang di kawasan perumahan tersebut.

Imron ditahan di lapas sebagai tahanan titipan majelis hakim pengadilan negeri setempat. Hal ini dibenarkan Agus Yanto, Plh Kalapas Jember yang menerima titipan tahanan anggota DPRD Jember itu dari hakim Pengadilan Negeri Jember.

Anggota DPRD Jember ini ditahan di sel tertentu tempat pengenalan lingkungan selama 14 hari karena saat ini masih pandemi Covid-19. Setelah 14 hari, mereka bakal dipindah di tempat biasa tanpa pandang bulu bersama tahanan lainnya.

Baca Juga:  Viral Video Pria Dikeroyok dalam Bus hingga Babak Belur

Sekadar diketahui, kasus penganiayaan itu terjadi pada 31 Januari 2021 silam, terhadap Dodik Wahyu Irianto, Ketua RT 4 RW 13 Perumahan Bernady Land, Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang, Jember.

Meski ditetapkan tersangka, namun Imron tidak ditahan hingga persidangan perdana. Namun, karena alasan tertentu, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jember yang menyidangkan perkara kasus penganiayaan itu meminta Imron ditahan untuk memperlancar proses persidangan berikutnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini