Palak Warga di Kawasan Industri, 11 Preman di Padang Pariaman Diringkus Polisi

Rus Akbar (Okezone), Okezone · Rabu 16 Juni 2021 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 340 2425792 palak-warga-di-kawasan-industri-11-preman-di-padang-pariaman-diringkus-polisi-1dT3po2xZ4.jpg

PADANG PARIAMAN - Sebanyak 11 orang preman diringkus Tim Gabungan Polres Padang Pariaman di kompleks Industri, Sungai Buluh Utara dan Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Ke-11 preman itu diketahui melakukan pemalakan kepada warga dengan memaksa membeli dagangan mereka dengan harga tidak wajar.

Kabagops Polres Padang Pariaman, Kompol Armijon, menjelaskan 11 preman ini memaksa pengendara untuk membeli jualan mereka, jika tidak mau membeli, maka para pengendara tersebut akan menerima akibat dari para pemalak, seperti diancam dan dianiaya.

"Modus yang mereka lakukan ini menjual air mineral atau meminta uang ketika melintasi kawasan tertentu di Padang Pariaman ini," katanya, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Ini Modus 10 Preman Tanah Abang yang Ditangkap Polisi

11 preman tersebut diringkus saat melakukan aksinya atau sedang berjualan. "Jadi mereka ini memaksa dan mengancam kepada kendaraan yang melintas di kompleks industri di Padang Pariaman ini untuk membeli dagangan mereka," ujar dia..

Penangkapan ini kata Armijon, karena sudah sering dilaporkan masyarakat, juga sebagai bentuk perintah dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas segala bentuk tindakan premanisme.

"Saat ini mereka sudah kami tahan beserta barang bukti berupa 23 botol air mineral dan total uang tunai sebesar Rp463.500," tuturnya.

Baca juga: Palak Sopir Truk, Puluhan Preman Ditangkap di Tanah Abang

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini