Viral! Kepala Desa Keliling Bandung Cari Rumah Sakit Bawa Pasien Covid-19

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 16 Juni 2021 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 525 2426348 viral-kepala-desa-keliling-bandung-cari-rumah-sakit-bawa-pasien-covid-19-5rWgKYsqXM.jpg Tangkapan layar media sosial

BANDUNG – Provinsi Jawa Barat menjadi daerah dengan lonjakan signfikan Kasus Covid-19. Bahkan, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil telah menetapkan siaga satu covid untuk Bandung Raya.

(Baca juga: Ribuan Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri di Hotel Berbintang, dari Kempinski hingga Ritz-Carlton)

"Wilayah Bandung Raya kami nyatakan sedang siaga 1 Covid-19," katanya saat konferensi pers di Makodam III Siliwangi Bandung, Selasa, 15 Juni 2021.

Status siaga 1 Covid-19 Bandung Raya ini berdasarkan tingkat keterisian rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) pasien yang menyentuh angka 84,19 persen. Angka ini melebihi ketetapan WHO dan nasional yakni maksimal 60-70 persen. Selain itu, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat saat ini berada di zona merah level kewaspadaan.

(Baca juga: Preman Paling Menakutkan Ini Insyaf dan Jadi Perwira Kopassus)

Sementara itu, beredar video viral yang menayangkan seorang Kepala Desa Sekarwani, Kecamatan Soerang, Kabupaten Bandung membawa pasien Covid-19 dengan mobil ambulance.

“Saya atas nama Kepala Desa Sekarwangi mengimbau kepada semua pihak dimana pun berada, saya bersama Ibu Nina bagian kesehatan. Saya membawa pasien, saya membawa ke rumah sakit tapi semua penuh. sekarang penuh,” ujarnya dalam video yang diunggah clickbandung, Rabu (16/6/2021).

Kepala Desa yang belum diketahui identitasnya itu, menjelaskan dirinya membawa pasien mencari rumah sakit mulai dari Rumah Sakit Soreang, RS Imanuel hingga Rumah Sakit Hasan Sadikin semuanya penuh.

“Covid-covid hati-hati kawan, jaga kesehatan saya mencari rumah sakit terus,”ujar Kepala Desa tersebut menutup tayangan.

Netizen yang melihat video viral tersebut berharap Pak Kades dapat segera menemukan rumah sakit yang masih bisa menerima pasien.

“Sehat teras ya bapak kades” tulis akun @bundarini**

“Panjang umur buat org baik, aamiin,” sambung akun @benz**

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini