Rem Blong, Truk Pengangkut Gandum Hantam Angkot dan 2 Bengkel

Yunibar, iNews · Sabtu 19 Juni 2021 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 512 2427623 rem-blong-truk-pengangkut-gandum-hantam-angkot-dan-2-bengkel-3Ib6aAUKYk.jpg Foto: iNews.

BREBES - Diduga mengalami kerusakan rem, sebuah truk bermuatan gandum menabrak mikrobus dan dua bengkel di Brebes, Jawa Tengah pada Sabtu (19/6/2021). Akibat insiden ini, empat orang mengalami luka berat dan enam lainnya luka ringan.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Paguyangan, Bumiayu, Kabupaten Brebes saat truk yang diduga kelebihan muatan itu hilang kendali dan meluncur kencang di turunan Flyover Kretek hingga terguling dan menabrak angkutan umum jurusan Ajibarang - Bumiayu. Truk nahas itu diduga mengalami rem blong

BACA JUGA: Polres Jakbar Bongkar Kebon Ganja Hidroponik Rumahan di Brebes

Setelah menghantam angkutan umum tersebut, bus itu kemudian menabrak dua bengkel milik warga dan merusak dua mobil sedan yang sedang diparkir.

Makmuri, pemilik bengkel mengatakan dia kaget ketika mendengar benturan keras dan mendapati truk tersebut telah terguling. Mobil sedan milik Makmuri, dan sebuah mobil lain yang terparkir di bengkelnya mengalami kerusakan parah.

Akibat kejadian ini, sopir angkutan umum dan tiga penumpangnya mengalami luka berat, sementara enam lainnya mengalami luka ringan. Puluhan ton gandum yang diangkut truk tersebut tumpah ke jalan.

BACA JUGA: Ambulans Pembawa Jenazah Tabrak Truk, Sopir dan Penumpang Tewas

Semua korban dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu untuk mendapatkan perawatan. Sementara ruas jalan masuk ke arah Pasar Bumiayu ditutup untuk evakuasi.

Kecelakaan akibat rem yang tidak berfungsi kerap terjadi di Jalur Paguyangan, Bumiayu, Brebes meski jalur penyelamat telah dibangun.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini