Hilang di Tempat Kerja, Pria Ini Ditemukan Tewas Diduga Diterkam Buaya

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 21 Juni 2021 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 340 2428655 hilang-di-tempat-kerja-pria-ini-ditemukan-tewas-diduga-diterkam-buaya-EyLcQOmmQU.jpg Seorang pria ditemukan tewas diduga diterkam buaya (Foto: Ist/Yohannes Tobing)

JAKARTA - Pangkalan TNI Angkatan Laut Bangka Belitung (Lanal Babel) melakukan pencarian dan evakuasi terhadap warga Membalong, Kecamatan Tanjungpandan yang hilang di rawa sungai Desa Dukong, Simpang Pesak, Belitung Timur pada Minggu sore, 20 Juni 2021 kemarin.

Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan hilangnya warga bernama Jupri Ahmad (53) berawal dari adanya laporan masyarakat yang mengatakan tidak menemukan korban di tempat pencucian pasir PT BSM III.

"Berdasarkan keterangan sang mandor, awalnya korban menghilang dari tempat jaga sekira pukul 18.30 WIB. Setelah 1 jam berselang karena korban tak kunjung datang lalu mandor lapor ke Kepala Dusun Dukong dan Kepala Desa," kata Farouq, Senin (21/6/2021).

Baca Juga:  Istrinya Masih Hilang, Ucok Naikkan Hadiah Sayembara Jadi Rp150 Juta

Menurut Farouq, berdasarkan keterangan warga korban diperkirakan hilang saat hendak bekerja menjaga pompa mesin air di pinggir rawa dan diterkam seekor buaya. Hal ini diperkuat, dari pantauan warga yang sering melihat buaya besar di pinggiran rawa tak jauh dari mesin pompa air.

Mendapat laporan tersebut, petugas gabungan langsung melakukan pencarian terhadap korban. Dan menemukan sejumlah barang pribadi milik korban seperti Motor, Dompet, HP dan Kartu identitas korban.

"Setelah melakukan pencarian selama semalaman, akhirnya korban ditemukan oleh tim SAR di Rawa sekitar lokasi kejadian Desa Dukong, Simpang Pesak, Belitung Timur dalam keadaan meninggal dunia," pungkasnya.

Baca Juga:  Tak Pandai Berenang, Remaja 16 Tahun Hilang di Sungai Belawan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini