Hujan 3 Jam, Kota Bandung Terendam Banjir

Billy Maulana Finkran, iNews · Senin 21 Juni 2021 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 525 2428627 hujan-3-jam-kota-bandung-terendam-banjir-XoeWbGMX9P.JPG Foto: iNews/Maulana

BANDUNG - Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung selama tiga jam, mengakibatkan sejumlah ruas jalan utama di Kota Bandung terndam banjir setinggi 30 hingga 50 sentimeter.

Buruknya saluran drainase menjadi penyebab utama banjir yang kerap terjadi kala hujan lebat turun. Senin (21/6/2021) petang.

Sejumlah ruas jalan yang terendam di antaranya, Jalan Sukabumi, Jalan Laswi, Jalan Gudang Utara, serta Jalan PHH Mustopa. Kedalaman banjir yang merendam badan jalan tersebut bervariatif mulai dari 30 hingga 50 sentimeter.

Akibatnya beberapa kendaraan roda dua yang nekat menerobos genangan air mengalami mati mesin dan sehingga terpaksa harus didorong sang pemilik.

Selain merendam badan jalan, banjir juga masuk ke pemukiman warga di Daerah Kacapiring, Cikudapateuh, Kota Bandung.

Banjir yang merendam Kota Bandung ini bukan kali pertama terjadi, dikala hujan lebat turun lebih dari satu jam beberapa ruas jalur arteri di Kota Bandung akan terendam oleh genangan banjir.

Warga setempat berharap kepada pemerintah kota agar cepat tanggap menyelesaikan permasalahan banjir yang sering terjadi dikala hujan lebat turun. (kha)

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini