Tak Kuat Antre Vaksinasi di GOR Jatidiri Semarang, Warga Lansia: Semaput Saya

Kristadi, iNews · Sabtu 26 Juni 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 512 2431242 tak-kuat-antre-vaksinasi-di-gor-jatidiri-semarang-warga-lansia-semaput-saya-7UcKUTiK7v.jpg Dua lansia tak kuat antre vaksinasi di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah (Foto: Kristadi)

SEMARANG - Membeludaknya antrean vaksinasi Covid-19 yang digelar Polrestabes Semarang di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Sabtu (26/6/2021) pagi membuat warga tak kuat. Seperti dialami dua lansia, Sriwahyuni dan Yohana.

Dirinya memutuskan untuk keluar antrean dan duduk untuk beristirahat. "Wong semaput saya," ujarnya. 

Keduanya mengaku kecewa dengan layanan vaksinasi yang membeludak seperti ini. Mereka pun berharap bisa segera dilayani untuk mendapatkan vaksin. 

"Ya kecewa nunggu lama, harapannya agar cepat dilayani," katanya.

Baca Juga:  Vaksinasi di GOR Jatidiri Semarang Membeludak, Ribuan Orang Antre hingga 2 Km

Sebelumnya, ribuan orang mengantre untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polrestabes Semarang di GOR Jatidiri, Jalan Karangrejo, Jatingaleh, Semarang. Bahkan, antrean mencapai 2 Kilometer.

Antusias warga mengikuti vaksinasi massal gratis yang diadakan Polrestabes Semarang tak terbendung. Sebanyak 6 ribu warga yang dijadwalkan mengikuti vaksinasi hari ini memilih datang lebih awal di pagi hari.

Petugas kepolisian yang mencoba mengatur warga terlihat kewalahan. Melalui pengeras suara, petugas terus mengimbau agar warga tertib mengantre dengan menjaga jarak. Bahkan, wali kota semarang yang akan menghadiri acara vaksinasi terpaksa harus jalan kaki setelah mobil sudah tidak bisa bergerak masuk lokasi.

Baca Juga:  3 Pegawai Terpapar Covid-19, Kelurahan Kramat Jati Ditutup Sementara

Vaksinasi massal yang digelar Polrestabes Semarang ini rencananya menyasar 6 ribu warga kota Semarang berusia di atas 16 tahun hingga lansia. Sementara guna mengatur antrean, Polrestabes Semarang mendatangkan 100 Brimob dari Polda Jawa Tengah.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini