Moskow Dilanda Banjir Besar, Warga Malah Asyik Berenang di Jalanan

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 29 Juni 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 18 2432626 moskow-dilanda-banjir-besar-warga-malah-asyik-berenang-di-jalanan-5e0VvU3VKN.jpg Foto: Tangkapan layar/Telegram.

MOSKOW – Hujan deras dan badai petir yang melanda Moskow pada Senin (28/6/2021) menyebabkan banjir yang menggenangi ibu kota Rusia itu. Alhasil, jalanan pusat Moskow yang biasanya sibuk, berubah menjadi “kolam renang” bagi warganya.

Setelah seminggu diterjang cuaca panas tidak normal dengan suhu hingga 36 derajat Celcius, Moskow, yan berpenduduk 15 juta jiwa, diguyur hujan deras pada Senin. Beberapa bagian Moskow menerima sekira 70 persen curah hujan bulanan dalam hitungan menit, dengan kecepatan angin mencapai 22 meter per detik.

BACA JUGA: Covid-19 Melonjak, Moskow Perintahkan Pembatasan Baru 

Kondisi itu menyebabkan banjir dan kerusakan, merobohkan derek konstruksi, merobek atap bangunan dan memicu beberapa kebakaran. Gedung tertinggi Rusia – Menara Ostankino setinggi 540,1 meter – disambar petir sebanyak 22 kali, sementara lebih dari 60 penerbangan dibatalkan. 

Banyak yang merasa takut dengan badai, tetapi beberapa orang Moskow melihatnya sebagai kesempatan untuk bersenang-senang.

Sebuah video yang direkam di Third Ring Road yang terendam banjir – jalan raya orbital lima jalur di pusat ibu kota – memperlihatkan seorang pria bercelana pendek merah sedang berenang di air setinggi pinggang. Jelas menikmati dirinya sendiri, pria itu memamerkan beberapa gaya berenang kepada pengemudi yang terjebak di kendaraan mereka di bagian jalan yang kering.

BACA JUGA: Masjid Agung Moskow, Cocok Dikunjungi Wisatawan Muslim! 

Dia bukan satu-satunya warga Moskow yang memanfaatkan momen itu. Seorang perenang lainnya difilmkan di timur laut kota. Pria itu berenang di air yang tidak terlalu dalam, tetapi tampak menikmatinya.

Dalam rekaman lain, seorang pria muda tampak naik di atas kasur yang mengambang, dan hampir mendapatkan celaka sebelum orang yang lewat memperingatkannya tentang kabel listrik yang terbuka di dekatnya. Pemuda itu dengan cepat didorong dari genangan air, mencegahnya tersengat listrik.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini