Kokain Senilai Rp40 Miliar Ditemukan Mengambang di Pantai

Susi Susanti, Koran SI · Senin 12 Juli 2021 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 18 2439140 kokain-senilai-rp40-miliar-ditemukan-mengambang-di-pantai-V1f78aDstT.jpg Polisi berjaga-jaga di tempat kejadian perkara (Foto: Eddie Mitchell)

INGGRIS - Paket kokain dengan perkiraan nilai jalan 2 juta poundsterling (Rp40 miliar) ditemukan mengambang di Pantai East Sussex.

Obat-obatan terlarang itu pertama kali ditemukan di perairan Seaford pada Kamis (8/7), lalu beberapa penemuan lebih lanjut dilakukan sejak itu.

Polisi tetap di daerah itu dalam upaya untuk mencegat paket lebih lanjut, dan petugas mendesak siapa pun yang menemukan untuk menelepon 999.

Polisi Sussex mengatakan tiga pria yang ditangkap karena dicurigai mengimpor obat-obatan kelas A telah dibebaskan dengan jaminan.

(Baca juga: Hakim: Mendiang Presiden Haiti Sempat Disiksa Sebelum Dibunuh)

Seorang pria dan seorang wanita yang ditangkap karena dicurigai melakukan pelanggaran narkoba lainnya juga telah ditebus.

Pada Mei lalu, Badan Kejahatan Nasional (NCA) memulai penyelidikan setelah puluhan tas tahan air berisi 960 kg kokain ditemukan di pantai-pantai di Hastings dan Newhaven.

NCA memperkirakan hasil tangkapan itu, jika dipotong dan dijual di Inggris, akan menghasilkan 80 juta poundsterling (Rp1,6 triliun).

 (Baca juga: Wanita Ini Tewas Diserang Beruang, Diseret dari Dalam Tenda)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini