Ribuan Warga Medan Sholat Idul Adha di Masjid Raya Al Mashun

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Selasa 20 Juli 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 608 2443247 ribuan-warga-medan-sholat-idul-adha-di-masjid-raya-al-mashun-UlD50h9xo9.jpg Ribuan warga Medan Sholat Idul Adha di Masjid Ray (Foto : iNews/Ridwan)

MEDAN - Ribuan warga Medan melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Raya Al Mashun, Medan, Sumatera Utara, Selasa (20/7/2021). Pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini di tengah pemberlakuan PPKM Darurat.

Karena itu, ada penerapan protokol kesehatan ketat serta pembatasan jumlah jamaah. Seluruh jamaah pun diperiksa suhu tubuhnya sebelum masuk ke area masjid, kemudian wajib mencuci tangan dan memasuki bilik disinfektan.

Warga Medan dari berbagai penjuru hadir ke masjid kebanggaan mereka. Jumlah jamaah pada Sholat Id tahun ini memang tampak berkurang karena adanya pembatasan jamaah.

Pemberlakuan jaga jarak juga diterapkan, shaf jamaah juga dan jumlah jamaah dikurangi.

"Jumlah jamaah memang kita batasi," ujar Datuk Empat Suku Kesultanan Deli, Datuk Adil Freddy.

Baca Juga : Wapres Ma'ruf Amin Laksanakan Sholat Idul Adha di Rumah Dinas

Saat ini Kota Medan sendiri masuk zona oranye penyebaran Covid-19, dengan jumlah kasus konfirmasi sebanyak 21.974, meninggal 660, serta sembuh sebanyak 18.174 orang.

Pada tahun ini Masjid Raya Al Mashun Medan juga melakukan penyembelihan hewan kurban, namun pembagian daging tidak dilakukan di masjid melainkan diantar kerumah-rumah warga guna mencegah terjadinya kerumunan.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini