Bersepeda Motor, Kang Emil Berkeliling Bagikan Langsung Sembako Kepada Warga

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Minggu 25 Juli 2021 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 525 2445655 bersepeda-motor-kang-emil-berkeliling-bagikan-langsung-sembako-kepada-warga-n8irwZiPcR.jpg Foto: Instagram.

JAKARTA – Dengan mengendarai sepeda motornya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan langsung bantuan sembako terhadap sejumlah warga di kawasan Kota Bandung, Jawa Barat. Tak bekerja sendirian, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, membagikan sembako ditemani sejumlah orang yang juga membawa motor.

Posting kerja Kang Emil kemudian diposting oleh akun instagram @warung_jurnalis yang kemudian mempostingnya, Minggu (25/7/2021) lalu.

BACA JUGA: Blusukan ke Bekasi, Ridwan Kamil Turun Langsung Berikan Sembako untuk Warga 

"Momen Gubernur Jawa Barat @ridwankamil blusukan dengan menggunakan jaket dan helm layaknya bikers," demikian caption dalam postingan akun tersebut. 

Dalam video itu juga memperlihatkan bagaimana Kang Emil itu berkeliling sekitaran Kota Bandung dan menemui langsung beberapa pengemis dan pemulung. Ia pun membagikan satu per satu warga penerima bantuan di rumahnya masing-masing.

Sementara itu melalui akun resmi instagramnya, Kang Emil terlihat mendatangi satu persatu rumah warga dan menyisiri warga yang melakukan isoman dan isoman terpusat. Ia juga mendatang warga yang tidak terdata formal di jalur sepanjang desa-desa Bogor-Cianjur-KBB.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Instruksikan Seluruh Pejabat Eselon Turun Tangan Atasi Darurat Covid-19

Kepada mereka, Kang Emil membagikan sebuah bungkusan hitam yang diduga merupakan paket sembako kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan.

Dalam captionnya, Kang Emil mengungkapkan bila saat ini keterisian Rumah Sakit untuk Covid kemarin turun lagi ke 70,2 persen dari puncaknya bulan lalu 91 persen.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini