Kesal Dipecat, Karyawan Toko Beras Rampok Puluhan Juta Uang Mantan Bos

Ismail Sangaji, iNews · Senin 26 Juli 2021 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 340 2446098 kesal-dipecat-karyawan-toko-beras-rampok-puluhan-juta-uang-mantan-bos-ouScbxLT4N.jpg Pelaku perampokan. (Foto: Ismail Sangaji)

TERNATE - Tidak terima dipecat, mantan karyawan toko beras di Kota Ternate, nekat merampok toko mantan majikannya di kelurahan Gamalama, Ternate Tengah.

Kejadian itu terjadi pada hari Minggu (25/7) kemarin. Awalnya pelaku Anas mengendap dan mengambil kunci toko tanpa diketahui korban Sudirman. Saat toko ditutup, pelaku mulai melancarkan aksinya dengan merusak CCTV.

"Terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan pelaku AP alias Anas, yang mana yang bersangkutan bekas karyawan depot beras tersebut. Karena alasan sakit hati, yang bersangkutan dudah merencanakan untuk mencuri di toko tersebut. Nah melihat toko sepi, dan melihat si pemilik toko pergi dengan istrinaya, kemudian dia dengan lancar melakukkan aksinya," kata AKBP Aditya Laksimada Kapokres Ternate, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Daftar 4 Kasus Perampokan Sadis Disertai Pemerkosaan

Pelaku yang beraksi seorang diri itu berhasil menggasak uang tunai puluhan juta dari laci dan brangkas toko.

"Mengambil sejumlah uang yaitu Rp53.608.000 dari laci kasir dan dari brangkas. Di hari itu juga, si pemilik sadar mengetahui tokonya kecurian dan melapor ke SPKT dan ditindaklanjuti oleh Resmo," ucapnya.

Baca juga: Dijambret dan Dipukuli, Anak Kecil di Jakpus Ini Trauma

Stelah dilakukan pengembangan, pelaku Anas lansung dibekuk di kediamannya.

"Dilaksanakan pengembanagan, di laporkan jm 10 WIT dan di pukul 13.40 sudah berhasil ditangkap berikut barang buktinya yang sempat dia simpan di bawah Jembatan Gangbesi. Tersangka ditangkap di rumahnya di Mangga Dua," ungkap Kapolres.

Tersangka Anas saat ini ditahan di sel tahanan Polres Ternate dan diancam dengan 363 ayat 1 KUHPidana sub pasal 362 dengan ancaman penjara 7 tahun.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini