Tak Terima Diputus Cinta, Pria di Makassar Bakar Mobil Mantan

Andi Deri Sunggu, iNews · Selasa 27 Juli 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 609 2446635 tak-terima-diputus-cinta-pria-di-makassar-bakar-mobil-mantan-mJs6HHbjf5.jpg Foto: Andi Deri

MAKASSAR - Putus cinta, seorang pria di Makassar nekat membakar mobil mantan kekasihnya. Pelaku berinisial MA dibantu rekannya membakar mobil korban berinisial AN. Keduanya sempat berpacaran selama empat bulan.

Akibat ulahnya, MA terpaksa harus berurusan dengan polisi, lantaran dilaporkan oleh mantan kekasihnya. MA dan rekannya tidak bisa berkutik saat polisi menggiring ke Sat Reskirim Polrestabes Makassar.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rahman mengatakan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, seperti botol plastik bekas berisi bensin yang digunakan pelaku untuk membakar mobil korban. 

Tidak hanya itu, polisi juga mengamankan pakaian pelaku yang digunakan saat beraksi, dua buah helem daan telfon genggam milik pelaku dan korban.

“Dari hasil percakapan di ponsel milik korban, ditemukan titik terang tentang pelaku pembakaran yang ternyata manatan kekasihnya sendiri,” ucap Jamal.

Baca juga: Astaga! Mobil Anggota DPRD Tapanuli Tengah Hangus Dibakar OTK

Tidak sampai 24 jam setelah laporan korban, polisi langsung mengamankan pelaku bersama rekannya. Dua pelaku ini masing-masing memiliki peran yang berbeda, MA bertugas untuk membakar mobil korban, sedangkan MD berperan untuk membeli bensin.

“Akibatnya korban mengalami kerugian ratusan juta Rupiah,” ujarnya. 

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 187 KUHP Ayat e dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini