Video Call dengan Jokowi, Bocah yang Azan di Makam Ibunda Dapat Santunan Rp25 Juta

Andika Kurniawan, iNews · Jum'at 30 Juli 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 340 2448334 video-call-dengan-jokowi-bocah-yang-azan-di-makam-ibunda-dapat-santunan-rp25-juta-mvFDhN6EJK.jpg Bocah berpakaian APD azan saat pemakaman ibunda (Foto: Ist/Okezone)

KALTIM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan panggilan langsung melalui video call dengan anak yang kedua orangtuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19 di Tenggarong, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Selain itu, Jokowi juga memberikan santunan Rp25 juta.

Jokowi menghubungi empat bersaudara itu. Video call tersebut dilakukan melalui Bupati Kukar Edi Damansyah beserta Kapolres Kukar dan Dandim 0906, pemberian santunan dilakukan langsung di kediaman keluarga almarhum yakni sang nenek yang sekarang merawat mereka.

Baca Juga: Bikin Haru, Bocah Ini Azan di Depan Makam Orangtuanya yang Meninggal karena Covid-19 

Secara video call Presiden berbincang dengan Arga Azzaria, putra kedua dari almarhum Ali Yusni dan Deasy Setiawati yang didampingi oleh kakaknya Arya Pratama dan adik bungsu Aira Az-Zahra sedangan putra ke tiga Muhammad Zainul Abrar putra ketiga almarhum tidak bisa ikut dalam video call tersebut.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis melalui video call dengan Presiden Jokowi dan dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah dan Dandim 0906 Tenggarong dan Kapolres Kukar pada Rabu 28 Juli 2021, sementara itu dana santunan tersebut langsung dikirim ke rekening Arya, anak pertama almarhum Ali Yusni dan Deasy Setiawati.

Dalam video call tersebut Presiden Jokowi tampak menanyakan kabar dari keempat saudara tersebut yaitu Arya, Arga, Abay dan Ayra.

Baca Juga:  BACA JUGA: Kesal Dipecat, Karyawan Toko Beras Rampok Puluhan Juta Uang Mantan Bos

Bupati Kukar berharap keempat saudara ini bisa menguatkan hati dan terus tabah dengan kejadian tersebut. Selain santunan uang dari Presiden Jokowi secara khusus Bupati Kukar juga memberikan bantuan biaya pendidikan hingga lulus perguruan tinggi.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini