Pria Dirampok Usai Jual Kerbau, Uang Rp72 Juta Raib

Jufri Tonapa, iNews · Sabtu 31 Juli 2021 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 340 2448745 pria-dirampok-usai-jual-kerbau-uang-rp72-juta-raib-SmocOrx44f.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

TANA TORAJA - Aksi perampokan terjadi di Jalan Trans Sulawesi poros Saluputti-Bittuang, Jumat (30/7/2021). Perampok menodongkan ke korban lalu membawa kabur uang tunai senilai Rp72 juta.

Perampokan tersebut terjadi pukul 15.30 Wita, berawal saat korban yakni Tulak Papalangi, warga Dusun Buttu-Buttu, Desa Salokona, Kecamatan Tabang, Mamasa, dalam perjalanan pulang menuju mengendarai sepeda motor. Ia pulang dari Pasar Bolu usai menjual kerbau dengan membawa uang tunai Rp72 juta yang disimpan di kedua kantong celananya.

Saat korban melintas di Dusun Panopa, Desa Salutandung Poros Saluputti-Bittuang, tiba-tiba ada mobil Avanza berwarna putih menyerempet dari belakang dan menghadang korban.

Mobil tersebut langsung menyalip korban di tengah jalan. Para perampok memegang korban kemudian mengancam dengan senjata tajam dan merampas uang korban yang disimpan disaku celana. Meski berusaha melawan, korban tidak dapat berbuat banyak.

"Saya diancam dengan pisau. Mereka bilang pilih mana harta atau nyawa. Saya coba melawan tapi mereka banyak ada 7 atau 8 orang. Mereka menggunting paksa celana saya dan mengambil uang Rp72 juta yang ada di kantong," ucap Tulak Papalangi.

Usai mengambil uang milik korban, para pelaku melarikan diri ke arah Makale. Korban yang berada di pinggir jalan poros diselamatkan oleh Sertu Samuel, Babinsa Bittuang, Personil Koramil 09 Saluputti. Korban kemudian dibawa ke Polsek Saluputti.

"Iya kejadiannya benar. Kami sementara melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari korban," kata Kanit Timsus Resmob Polres Tana Toraja, Bripka Alfian.

Hingga saat ini polisi masih melakulan penyelidikan dan mengejar terhadap para pelaku perampokan tersebut.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini