Ketua Fraksi PAN-PPP Surabaya Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Antara, · Sabtu 31 Juli 2021 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 519 2448835 ketua-fraksi-pan-ppp-surabaya-meninggal-dunia-terpapar-covid-19-S92MudolTq.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

SURABAYA - Ketua Fraksi Gabungan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kota Surabaya Hamka Mujiadi tutup usia setelah menjalani perawatan intensif di RS Husada Utama akibat terpapar Covid-19.

"Iya benar, Pak Hamka wafat dini hari tadi sekitar pukul 01.50 WIB," kata Ketua DPD PAN Surabaya Mahsun Jayadi kepada ANTARA usai pemakaman di TPU Babat Jerawat, Surabaya, Sabtu (30/7/2021).

BACA JUGA: Sekjen PAN Pertanyakan Klaim Eks Kadernya soal Partai Baru Amien Rais 

Menurut dia, pada saat kondisi Hamka Mujiadi kritis di rumah sakit, DPD PAN Surabaya sempat menggelar doa bersama untuk kesembuhannya pada Senin (26/7/2021). Bahkan doa bersama direncanakan juga digelar lagi pada Sabtu ini.

Ia mengaku kenal dengan Hamka Mujiadi sebagai pengurus harian DPD PAN Surabaya yang aktif. Selain sebagai anggota Komisi B DPRD Surabaya, lanjut dia, Hamka Mujiadi dikenal memiliki loyalitas yang tinggi terhadap partai (PAN).

"Bahkan di lingkungan keluarganya juga sangat familier dengan suasana yang religius," ujarnya.

Tiga hari sebelum sakit, lanjut dia, dalam rapat periodik DPD PAN Surabaya, Hamka Mujiadi berpesan hendaklah semuanya tetap hati-hati dan waspada terhadap Covid-19 varian delta ini.

BACA JUGA: Soal Hoaks Covid-19, Masyarakat Harus Cerdas

"Bahkan di kampung saya dalam minggu belakangan ini hampir setiap hari ada warga meninggal," katanya.

Selain itu, kata dia, dalam hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan pembiayaan kepentingan partai, Hamka Mujiadi selama ini selalu siap membackup dan tidak banyak diskusi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti menyatakan atas nama pimpinan dan anggota DPRD Surabaya turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Ketua Fraksi PAN-PPP Hamka.

"Semoga diampuni segala dosanya, diterima semua amal ibadah dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Amin," kata Reni.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini