Balikpapan Gempar! Perampok Bersenjata Sekap Pemilik Rumah Mewah, Terekam CCTV

Mukmin Azis, iNews · Minggu 01 Agustus 2021 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 340 2449061 balikpapan-gempar-perampok-bersenjata-sekap-pemilik-rumah-mewah-terekam-cctv-164kJhSPzS.jpg Perampokan rumah mewah. (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN - Aksi perampokan menggunakan senjata tajam di Balikpapan, Kalimantan Timur, terekam kamera CCTV. Empat orang pelaku menyekap pemilik rumah dan berhasil mengambil perhiasan dan uang milik korban. Peristiwa perampokan tersebut terjadi Sabtu (31/7/2021) sekira pukul 01.30 Wita dini hari.  

Dari rekaman kamera CCTV, pelaku berjumlah 4 orang berhasil merangsek masuk ke dalam rumah usai melewati tembok belakang setinggi 5 meter. 

Para pelaku yang mengenakan penutup wajah dan bersenjata tajam merusak kamar pemilik rumah menggunakan tabung gas. Pemilik rumah berisinial H (37) yang tengah sendiri di dalam kamar disekap para pelaku. 

Tak kurang 1 jam, para pelaku leluasa menguras harta benda dan uang korban, lalu melarikan diri. Sementara korban berhasil menyelamatkan diri dari sekapan lalu melaporkan ke petugas keamanan perumahan. 

"Pemilik rumah lari ke pos kebetulan saya lagi stand by, cerita rumahnya dirampok terus disekap ada 4 orang," terang Sopian, sekuriti perumahan.

Baca juga: Kesal Dipecat, Karyawan Toko Beras Rampok Puluhan Juta Uang Mantan Bos

H menceritakan, saat kejadian ia sedang tertidur. Ia dikagetkan dengan kehadiran pelaku yang berjumlah empat orang, mengenakan topeng dan sarung tangan. Para pelaku mengancamnya dengan benda tajam.

"Saya diikat, terus mereka ngambil barang-barang berharga kami,” tutur korban kepada awak media saat ditemui di rumahnya, Sabtu sore.

Barang berharga yang dimaksud yakni perhiasan dan uang sebanyak Rp5 juta yang tersimpan di kamarnya.

Aksi perampokan sudah dilaporkan korban ke Polresta Balikpapan. Polisi telah melakukan olah TKP. Berbekal rekaman kamera pemantau dan keterangan korban, kini polisi mengejar pelaku.

"Kami sudah mintai keterangan pemilik rumah. Kita sudah telusuri CCTV pelakunya ada 4. Kita masih lakukan penyelidikan," terang Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Saputro. 

Dia membenarkan pelaku masuk dari belakang rumah dengan memanjat pagar pembatas. 

“Kami imbau kepada masyarakat agar waspada karena saat ini memang tindak pidana tersebut masih marak,” pesan Kompol Rengga. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini