Kisah Pilu Ayah Barter Sepatu Kesayangan Demi Susu Anak di Tengah Pandemi Covid-19

Tim Okezone, Okezone · Minggu 01 Agustus 2021 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 512 2449136 kisah-pilu-ayah-barter-sepatu-kesayangan-demi-susu-anak-di-tengah-pandemi-covid-19-otiRyIEm16.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Media sosial (medsos) dihebohkan dengan viralnya pengorbanan seorang ayah yang ingin melakukan barang tukar barang (barter) sepatu kesayangannya dengan sekotak susu untuk anaknya di tengah pandemi Covid-19.

Kisah pilu ini berawal saat seorang warganet memposting keinginannya untuk barter itu di group Facebook Info Cegatan Solo dan sekitarnya. Alhasil, postingan tersebut langsung viral dan menuai respons di masyarakat.

"Mohon maaf, saya tidak jualan. Saya hanya mencari barteran. Sekiranya ada yang berminat dengan sepatu kulit merk Draxvil ukuran 41, saya minta dibarter dengan susu Dancow 1+ (satu plus) kemasan 1 kg," tulis dia seperti dikutip, Minggu (1/8/2021).

"Mohon maaf, jangan tanya harga, saya gak jual. Sekiranya panjenengan ada yang berminat, mohon dibarter (ditukar) dengan susu Dancow 1+ kemasan 1 kg saja," tambahnya.

Baca juga: Viral Anak Tertidur Berselimut Karung, Warganet: Jangan Lupa Bersyukur

Pria itu pun menyertakan nomor Whatsapp yang bisa dihubungi untuk melakukan barter tersebut. Dia tak memiliki pilihan lain demi mendapatkan susu anaknya yang sudah habis.

Usai viral sepatu barter susu tersebut, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simannuntak langsung bergerak cepat dengan membelikan kebutuhan susu formula tersebut.

Baca juga: Viral, Pembungkus Gorengan Pakai Kertas Bekas Hasil Swab Positif Covid-19

Pria yang diketahui bernama Ari itu pun berterima kasih atas bantuan dari polisi. Selain itu, ia pun mendapatkan berbagai bantuan dari masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan ini," kata pria yang bekerja sebagai cleaning service tersebut.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini