Share

Pemuda Mabuk Tiba-Tiba Hujani Polisi dengan Sabetan Parang

Wiwin Suseno, iNews · Jum'at 06 Agustus 2021 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 340 2452131 pemuda-mabuk-tiba-tiba-hujani-polisi-dengan-sabetan-parang-qDl99v79dO.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

BANGKA SELATAN - Seorang pemuda di Sukadamai, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Wiwin Hariyanto (35) membacok Anggota Sabhara Polres Bangka Selatan Yasef Iskandar (26) di Jalan Damai Gang Cempaka Sukadamai, menggunakan parang usai menenggak minuman keras, Kamis (05/08/2021).

Akibat kejadian itu, anggota Polisi tersebut mengalami luka bacok serius di bagian kepala, wajah, leher dan beberapa bagian tubuh lainnya hingga dilarikan ke Unit Gawat Darurat Pusyandik Bhakti Timah Toboali.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan melalui Kabag Ops AKP Sutan Sitorus mengatakan, Kejadian tersebut bermula saat Korban pulang berolahraga.

"Saat itu korban bersama dua rekannya pulang dari GOR Pemda Basel, kemudian sedang duduk-duduk santai, lalu tiba-tiba Pelaku datang dan mengayunkan Parang ke arah belakang korban namun tidak mengenai korban. merasa terancam Korban langsung mengambil Senpi dinasnya di Mobil dan mengejar pelaku. korban juga sempat melepaskan satu kali tembakan peringatan," katanya, Jumat (06/08/2021).

Mendengar tembakan peringatan tersebut, kata dia, pelaku bukannya menyerah malah semakin membabi batu menyerang korban dengan parang hingga terjatuh dan mengalami luka serius di beberapa bagian tubuh.

"Melihat pelaku terus menyerang, rekan korba bernama Agus langsung membantu menahan parang yang dipegang Pelaku sehingga mengakibatkan Agus mengalami luka ditangan sebelah kanan," ucapnya.

Mendapatkan informasi tersebut, tim Opsnal Satreskrim Polres Bangka Selatan langsung menuju tempat kejadian dan mengamankan pelaku.

"Pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bangka Selatan untuk proses hukum lebih lanjut dan akan dijerat dengan Pasal 351 KUHP dengan acaman penjara maksimal 5 Tahun," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini